Walikota Binjai Resmikan Kantor baru Dispenda

Binjai (Bagian Humas)

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi meresmikan  kantor  baru Dinas
Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Binjai  di jalan Jambi kelurahan
Rambung Barat  kecamatan Binjai Selatan  senin (5/1). Peresmian
ditandai dengan penandatanganan  prasasti, pembukaan selubung nama
kantor,  dan  pengguntingan  pita  oleh Walikota  HM Idaham
didampingi  Sekda  H. Elyuzar Siregar SH MHum,  kepala  Dispenda Kota
Binjai, Tobertina  SH,  disaksikan  para  asisten, staf ahli  walikota
, para pimpinan  SKPD dan    pegawai di lingkungan Dispenda Kota
Binjai.

Kantor  baru berlokasi  diapit  kantor  Dinas Kependudukan  dan
Pencatatan Sipil (disdukcatpil)  dan kantor  Satpol PP ,  terdiri
dari dua lantai  dengan luas bangunan 600 m ²dan  berdiri  diatas
lahan seluas 2200 m².  Sebelumnya  Dispenda Kota Binjai berkantor  di
jalan Teuku Amir Hamzah kecamatan  Binjai Utara yang merupakan gedung
milik Pemprovsu.

Walikota  HM Idaham  mengucapkan  selamat  kepada jajaran Dispenda
Kota Binjai  yang telah menempati kantor  sendiri dengan kondisi  dan
fasilitas yang cukup baik.  Walikota  mengharapkan  dengan kantor
baru ,  akan  berpengaruh pada pelayanan  publik  yang lebih baik
dan  mampu  meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota  Binjai.

Menjawab wartawan terkait realisasi PBB  tahun 2014, Walikota HM
Idaham  mengatakan  hampir 100 persen , dan tahun 2015  diharapkan
sama. HM Idaham juga memastikan  tahun 2015  Nilai Jual Objek Pajak
(NJOP)  PBB  tidak  dinaikkan .

“ Kita tidak ingin  PAD naik tapi memberatkan  masyarakat, “ kata Walikota.

Usai peremian  kantor Dispenda Kota Binjai, Wali Kota Binjai HM
Idaham, SH, MSi, meninjau sistim pelayanan di Dinas Kependudukan dan
Pencatatan Sipil ( Disdukcatpil). Wali Kota HM Idaham, didampingi
Kadis Kependudukan dan Catpil H. Wahyudi, SH, langsung memasuki
ruangan komputer dan pelayanan kartu keluarga. Serta mencek proses
pelayanan di ruang komputer yang melayani masyarakat kota Binjai
memperoleh kartu tanda penduduk ( KTP).

Wali Kota HM Idaham, minta seluruh PNS yang bertugas di Dinas
Kependudukan dan Catatan Sipil, yang merupakan pelayanan langsung
kepada rakyat, jangan mempersulit proses kartu keluarga ,akte
kelahiran dan KTP.

" Semua harus dilayani secara penuh, sesuai ketentuan yang ditetapkan,” ujarnya.

Kadis Kependudukan dan Catpil H. Wahyudi, SH, memperjelas, proses
pelayanan. " Kita tidak ada membedakan sistim pelayanan, yang penting
warga harus memenuhi syarat yang ditetapkan," ujarnya.