Walikota Binjai Ramadan Fiesta

Binjai, 3 Agustus 2012, Walikota Binjai, H.M. Idaham, SH, M.Si, membuka secara resmi Ramadhan Fiesta Kota Binja 2012 di Lapangan Merdeka Binjai dengan ditandai pemukulan beduk.

Acara ini didahului dengan pembacaan ayat-ayat suci Al’quran oleh H. Maratua Sirait. Hadir dalam acara ini unsur Muspida diantaranya, Kapolres Binjai AKBP, Drs. Musa Tampubolon, Kajari Binjai Chairuddin Sipahutar, SH, Ketua Pengadilan Agama Binjai, Kakan Kementrian Agama Kota Binjai Al Ahyu, Mewakili  Dandim 0203 Langkat, Sekdako Binjai Drs.Iqbal Pulungan, SH, M.AP, Alim  Ulama, Para ustad, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Pimpinan SKPD, Para anggota DPRD Kota Binjai.

Dalam sambutan Walikota Binjai, H.M. Idaham, SH, M.Si mengharapakan agar Ramadhan Fiesta   dapat bermanfaat bagi masyarakat, memberikan pengetahuan dan menambahkan wawasan kita tentang hasil-hasil pembangunan material dan spiritual. Ramadhan Fiesta juga dapat mempertebal iman dan taqwa kepada Allah SWT. Kegiatan ini harus dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas.Khusus  generasi muda sebagai generasi penerus bangsa hendak nya dapat dijadikan sebagai wadah pendidikan mental-spritual dalam menangkal kenakalan remaja, menghindari pergaulan bebas, pemakaian  narkoba, miras dan sebagainya. Ramadhan Fiesta  juga dapat memberikan khasanah Syiar islam dan ukuah islamiah sembari mengajak warga kota Binjai untuk datang berbondong-bondong menyaksikan acara ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Binjai, Drs. H. Eka Edisaputra dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Ramadhan  fiesta dilaksanakan untuk menyemarakkan bulan Suci Ramadhan 1433 H, juga wadah untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sekaligus media promosi wisata, promosi hasil-hasil kerajinan, industri, UKM, serta sarana dakwah dan hiburan bernapaskan dan nuansa islam. Ramadhan fiesta kali ini diikuti oleh 120 peserta dari berbagai kalangan. Kegiatannya antara lain perlombaan sholawat badar, band religi, grebek  sahur, adzan subuh, pembacaan ayat pendek.

Hiburan Band religi dari medan, bazaar sandang, pangan dan kuliner.  Pada tanggal 5 agustus bertepatan dengan malam Nuzul Qur’an diadakan ceramah agama oleh ustad Nanang Qosim dari Jakarta. Seluruh kegiatan dilaksanakan pada pukul 16.00 s.d 18.00 wib, kemudian dilanjutkan pukul 21.00 wib s.d selesai hingga tanggal 9 agustus 2012.