WALIKOTA BINJAI PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI JADI PROVINSI SUMATERA UTARA

Binjai, Senin 15 April 2013, Walikota Binjai H.M. Idaham, SH,M.Si, memimpin upacara bendera dalam rangka peringatan hari jadi Provinsi Sumatera Utara yang ke-65 di lapangan Merdeka Binjai. Dalam peringatan ini dihadiri oleh unsur Muspida, Sekdako Binjai, anggota DPRD, dan pimpinan SKPD.
            
Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST dalam sambutannya yang dibacakan oleh Walikota Binjai mengatakan bahwa 7 Maret 2013 lalu telah dilaksanakan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2013 – 2018, setiap orang memiliki aspirasi yang berbeda namun demikian sebagai wujud pendidikan demokrasi berbangsa dan bernegara perbedaan pendapat jangan dijadikan pemicu timbulnya disharmonisasi, melainkan harus diposisikan sebagai rahmat yang mampu menjadi perekat untuk saling menguatkan  pembangunan sumatera utara sebagaimana yang telah kita cita-citakan.

Pada masa akan datang pembangunan Sumatera Utara  akan diprioritaskan pada pembangunan peningkatan kehidupan beragama, menegakkan hukum, penguatan tata kelola pemerintahan yang baik dan partisipasi masyarakat, budaya dalam pembangunan. Kemudian peningkatan aksessibilitas dan kualitas pendidikan terutama program wajib belajar 12 tahun, peningkatan pelayanan kesehatan terutama penurunan angka kematian bayi dan ibu melahirkan, peningkatan infrastruktur dan pengembangan wilayah mendukung daya saing perekonomian, peningkatan daya saing produk pertanian kelautan dan perikanan