WALIKOTA BINJAI PIMPIN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PEMILU 2014.

Binjai (Humas)
Walikota Binjai H.M Idaham SH,M.Si memimpin  langsung rapat koordinasi persiapan menjelang pemilu 2014 senin(3/3) di ruang rapat walikota yang dihadiri oleh KPU Kota Binjai,Panwaslu, wakil ketua DPRD unsur muspida dan para SKPD terkait .dalam hal ini ketua KPU Binjai Herry Dani,SE,M.AB menyampaikan kepada walikota tentang penjadwalan kampanye pemilu legislatif  2014 kota binjai yang mana dimulai dari tanggal 15 maret (dengan agenda deklarasi kampanye damai)  sampai dengan tanggal 5 april 2014.

Mengenai DPT yang telah terdaftar sampai sekarang sebanyak 178.689 pemilih,dari jumlah DPT tersebut masih dimungkinkan  terjadi penambahan dimana penduduk yang mempunyai hak pilih yang belum terdaftar dalam DPT masih berhak didata dan dimasukan dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK). Yang pendataanya sudah dimulai sejak januari 2014 dan berakhir pada tanggal 27 maret 2014. Disini Idham mengharapkan KPUD Binjai membuat brosur tentang bagai mana tata cara masyarakat mendapatkan hak suaranya di TPS.

KPU Binjai juga akan menyelenggarakan gerak jalan sehat menuju pemilu jujur dan adil pada tanggal 9 maret dan kirab /karnaval menjelang pemilu 2014 pada tanggal 15 maret 2014 yang diikuti oleh seluruh partai politik.

Dalam hal ini walikota juga mempertanyakan kesiapan logistik pemilu kepada KPU.
Untuk kotak suara semua sudah siap termasuk tinta,namun untuk surat suara belum ada informasi kapan akan dikirim” tegas ketua KPU.

Idaham menegaskan pemerintah kota binjai siap mendukung suksesnya pemilu 2014 di kota binjai dan menghimbau kepada PNS agar tetap menjaga netralitas. Mengenai penertiban alat peraga parpol yang masih menyalahi aturan,Ia juga menyatakan kesiapan Sat pol PP membantu Panwaslu untuk menertibkannya.