WALIKOTA BINJAI MERESMIKAN PELUNCURAN MOBIL PUSAT INFORMASI DAN SOSIALISASI ROGRAM JAMSOSTEK

Senin, 18 Maret 2013, Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si, memimpin upacara hari Kesadaran Nasional sekaligus meresmikan peluncuran mobil pusat informasi dan sosialisasi program Jamsostek. Walikota didampingi oleh Wakil Walikota Timbas Tarigan, SE, Sekdako Elyuzar Siregar, SH, M.Hum, Ketua TP. PKK Ny. Lisa Andriani H.M. Idaham.

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini KPU Sumatera Utara telah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat provinsi Sumatra Utara terkait pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara tahun 2013, dimana dalam rapat pleno tersebut menetapkan pasangan calon nomor urut 5 keluar sebagai peraih suara terbanyak pada pemilihan umum kepala daerah yang dilaksanakan pada tanggal 7 Maret yang lalu.

Sebagai warga Negara yang baik sekaligus sebagai aparatur pemerintah, kita harus bisa mengajak masyarkat untuk menghormati keputusan tersebut sebagai keputusan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Sumatra Utara, Khususnya kota Binjai, dimana keputusan tersebut merupakan keputusan yang dihasilkan dari sebuah proses pemilihan umum kepala daerah yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Sejalan dengan itu, pada kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih disertai apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara pemilihan umum di Kota Binjai, masyarakat Kota Binjai dan segenap unsur yang terkait yang telah bersama-sama turut mengawal pesta demokrasi pemilihan umum gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara Tahun 2013 sehingga dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses di Kota Binjai. Saya juga mengajak kepada semua pihak di Kota Binjai agar terus mengawal dan mendukung segala rangkaian pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara sampai dengan pelantikan yang dijadwalkan bulan Juni nanti.

Saat ini kita sudah berada di akhir tahun triwulan I Tahun Anggaran 2013.  banyak hal yang harus kita kejar, bukan hanya terkait dengan pelaksanaan dan realisasi program namun juga persiapan untuk tahun anggaran triwulan berikutnya. Untuk itu, saudara-saudara kepala SKPD harus segera menyelesaikan segala program dan kegiatan yang telah direncanakan  pada triwulan I, agar terciptanya tertib adminitrasi keuangan daerah dan terciptanya efisiensi kinerja masing-masing SKPD.

Selain itu juga kita harus merampungkan pelaksanaan musrembang tingkat Kota Binjai untuk perencanaan program dalam RKPD Kota Binjai Tahun Anggaran 2014. Perlu kembali saya tekankan, agar program yang dimuat oleh masing-masing SKPD harus mengakomodir hasil musrembang tingkat kecamatan serta disinergiskan dengan program pemerintah povinsi dan RKP Nasional.

Pada kesempatan ini juga diadakan peresmian penggunaan mobil pusat informasi dan sosialisasi program jamsostek di Kota Binjai dan penyerahan kupon bulanan untuk penggalangan bulan dana PMI 2013kepada 5 SKPD yakni Bappeda, dinas pendidikan, dinas Tarukim, dinas Pendapatan daerah, dinas Kebersihan Pertamanan. Walikota menyatakan bahwa pemerintah Kota Binjai sangat menyambut baik atas inisiatif dan inovasi PT. Jamsostek ( PERSERO ) dalam rangka peningkatan kualitas dan perluasan program jamsostek di Kota Binjai.

Kepala kantor cabang PT Jamsostek ( PERSERO ) Binjai Suwilwan Rachmat, SE, MM mengatakan bahwa mobil unit informasi dan pelayanan keliling ini juga dapat digunakan oleh tim koordinasi fungsional program Jamsostek Binjai dalam melakukan pembinaan dan pengawasan plaksanaan program Jamsostek di Binjai. Lanjut Suwilwan penggunaan mobil ini bersama tim KF Program Jamsostek dalam rangka pembinaan, pengawasan serta sidak kepada perusahaan-perusahaan yang belum ikut program Jamsostek .

Wakil Kakanwil I Pangarepen Sinulingga, SE, MM menyampaikan ” Mobil unit informasi dan pelayanan keliling tersebut guna mewujudkan gerakan Sumatra Utara peduli Jamsostek serta merupakan tanggung jawab PT Jamsostek ( PERSERO ) untuk mendekatkan diri kepada peserta Jamsostek dan Prusahaan. Disamping itu, Kami juga ingin merangsang dan menumbuhkan  budaya malu pengusaha apabila tidak ikut program jamsostek