WALIKOTA BINJAI MERESMIKAN GEDUNG SEKOLAH MADRASAH AR-RACHMAN


Binjai, Jum’at, 23 Nopember  2012, Walikota Binjai, H.M. Idaham, SH, M.Si dengan didampingi oleh Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE, meresmikan gedung sekolah Madrasah AR-Rachman (MDA) di Jalan Samanhudi Kelurahan Bhakti Karya Kecamatan Binjai Selatan. Peresmian ini dilakukan dengan penandatanganan Prasasti oleh Walikota, hadir pada acara ini diantara Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan,SE, Kakan Kemenag Al Ahyu, MA, MUI, Camat Binjai Selatan Reguna Sitepu.

Walikota dalam sambutannnya mengatakan bahwa semangat masyarakat Kelurahan Bhakti Karya sangat tinggi dalam membangun gedung sekolah Madrasah. Beliau sangat berterimakasih dan apresiasi sangat besar kepada masyarakat, donatur, tokoh masyarakat yang telah berupaya sekuat tenaga bertekad memiliki sekolah Madrasah. Hal ini merupakan amal ibadah lanjutnya. Pembangunan sekolah ini merupakan sejalan dengan visi, misi dari Pemko Binjai dalam membangun dan meningkatkan pendidikan, pembangunan sekolah ini juga akan bermanfaat untuk meningkatkan keimanan generasi muda sebagai penerus bangsa. Dari sekolah ini diharapakan akan lahir dai-dai muda, hafidz-hafidz muda.

Walikota berjanji akan membantu dengan memberikan mobiler berupa kursi, meja bekas yang masih layak pakai yang berasal dari sekolah negeri di Binjai. Pemko juga akan membantu membangun 1 lokal guru, Toilet, dan ruang kelas. Dengan demikian harapan anak-anak untuk menikmati pendidikanakan terlaksana nyata.

Walikota juga menghimbau kepada Kantor Kemenag agar menginventaris sekolah Madrasah (MDA)khususnya yang ada di kota Binjai, sehingga diperoleh data yang valid yang dapat digunakan untuk membantu baik fisik maupun operasionalnya secara sinerji.

Kakan Kemenag Kota Binjai Al Ahyu  mengatakan bahwa kehadiran sekolah madrasah ini tepat waktu bertepatan dengan lahirnya undang-undang pendidikan khususnya undang-undang pendidikan agama.  Dimana sekolah berbasis pendidikan agama telah mendapat pengakuan dari Pemerintah, ini sejalan dengan dengan masyarakat yang berbasis Islam. Keinginan masyarakat untuk anaknya dalam memperoleh pendidikan islam yang sesuai dengan syariah islam telah terwujud nyata. Sekolah madrasah akan memberikan pendidikan karakter khususnya berdasarkan islam, anak – anak akan mendapat pendidikan agama yang mendasar seperti bagaimana tata cara ibadah sholat dan berpuasa.

Pimpinan sekolah Madrasah AR-RAHMAN H. Ahmad Fauzi, M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh biaya pembanguna gedung sekolah berasal dari sumbangan masyarakat Kelurahan Bhakti Karya sejumlah 60 Juta rupiah yang terkumpul selama setahun. Masyarakat bergotong-royong dalam membangun sekolah. Gedung sekolah ini sudah digunakan untuk mengaji bagi anak-anak, dan juga sudah digunakan untuk pendidikan PAUD walaupun masih duduk di lantai beralaskan tikar. Ia memohon kepada Walikota agar kiranya dapat membantu madrasah ini.
 
Peresmian sekolah Madrasah Ar-Rahman ditutup dengan Tauziah oleh Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan, SE yang memberikan banyak pengetahuan, motivasi tentang betapa pentingnya pendidikan. Pendidikan yang bernuansa Islam serta peran serta orang tua dan masyarakat yang sangat berperan untuk kemajuan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.