WALIKOTA BINJAI MERESMIKAN GEDUNG C RSUD DJOELHAM

Binjai, Senin 8 April – Walikota Binjai H. M Idaham, SH, M.Si meresmikan gedung C RSUD Djoelham Binjai. Hadir Sekdako Binjai Elyuzar Siregar,SH, M.Hum, para medis dan dokter spesialis dan pimpinan SKPD.

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa dinamika masyarakat terus berkembang, sehingga kita sebagai aparatur pemerintah sekaligus pelayan masyarakat harus mengimbanginya dengan semaksimal mungkin sehingga harapan, keinginan dan tuntutan masyarakat akan pelayanan BIROKRASI terutama pelayanan dasar masyarakat dapat terpenuhi dan terselenggara dengan baik.

Demikian juga dengan pelayanan kesehatan sebagai salah satu kebutuhan dasar masyarakat yang di selenggarakan oleh RSUD DR.RM DJOELHAM haruslah di perhatikan lebih serius lagi. Walikota menegaskan tidak ada lagi adanya keluhan dari masyarakat , terutama masyarakat tidak mampu terkait dengan pelayanan kesehatan yang masih belum maksimal , baik itu pelayanan Jamkesmas,Jamkesda,Jampersal dan Pelayanan kesehatan lainnya”.

Walikota bertekad sekuat tenaga, daya pikiran dan dana untuk membenahi Rumah sakit ini., terlebih saat ini kita sudah berada di tahun ke-tiga pelaksanaan RPJMd Kota Binjai 2011-2015. Salah Satu Urusan Pemerintahan yang terus kita Kejar dan perbaiki adalah urusan di bidang kesehatan,dan salah satu SKPD yang menyelenggarakan urusan tersebut adalah rumah sakit umum daerah DR.RM.DJOELHAM Binjai. Maka dari itu, Rumah Sakit yang kita banggakan ini harus terus di benahi dan ditingkatkan kualitasnya, baik itu sarana prasarananya maupun SDM tenaga kesehatanya.

Pembenahan dibidang sarana prasarana, kita telah menyediakan teknologi canggih seperti instalasi hemodialisa instalasi gawat darurat sudah terselenggara selama 24 jam penuh. Demikian Juga dengan gedung yang selama ini masih kurang memadai terus dibenahi guna memenuhi kenyamanan para pasien. Peralatan operasi sudah cukup modern dan cangggih, gedung berlantai 4 ini cukup modern dan dibangun selama 2 tahun anggaran 2011 dan 2012.

Selain dengan itu, factor SDM tenaga kesehatan dan tenaga administrasi merupakan unsur terpenting yang harus di perhatikan dan perlu ditingkatkan lagi . Semua pelaksana kesehatan yang terlibat dilingkungan rumah sakit DR.RM DJOEHAM ini harus bisa memberi rasa pelayanan yang baik dan kenyamanan kepada masyarakat ataupun pasien. Perlu Kita sadari bersama bahwa Keramah tamahan atau jiwa yang melayani yang ditunjukan oleh dokter,perawat,Bidan dan Segenap tenaga administrasi merupakan salah satu bentuk penghargaan dan dukungan moril bagi pasien dan keluarganya.Dan hal itulah yang menjadi salah satu indicator penilaian sekaligus factor yang menumbuh kembangkan citra, martabat dan kepercayaan publik terhadap kualitas BIROKRASI Pemerintah Kota Binjai.

Walikota juga menekankan kepada seluruh medis khususnya dokter spesialis untuk memberikan pelayanan yang sungguh-sungguh sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara. Dokters spesialis diharapkan disiplin dalam waktu, tidak ada lagi alas an untuk bermalas karena kesejahteraan sudah diberikan Negara dan ruang dan fasilitas pengobatan dan operasi sudah cukup modern dan canggih. Juga kepada tenaga administrasi agar manajemen ditingkatkan. Dalam peninjauan ke gedung rumah sakit Walikota merasa cukup puas dengan kwalitas gedung dan peralatan medis dan operasi yang cukup modern