WALIKOTA BINJAI MENGHADIRI PERAYAAN NATAL OIKUMENE MASYARAKAT, KORPRI, TNI DAN POLRI KOTA BINJAI

Binjai, Kamis, 6 Desember 2012, Walikota Binjai, H.M. Idaham, SH, M,Si, menghadiri Perayaaan Natal Oikumene Masyarkat, Korpri, TNI dan Polri di Gedung Olah Raga Jl, Jambi Binjai. Pada Natal ini hadir unsur Muspida diantaranya, Ketua DPRD Kota Binjai Zainuddin Purba, SH, Kapolres Binjai AKBP. Musa Tampubolon, Tokoh masyarakat Sumut, RE. Nainggolan, Ketua BKAG HJ.Siregar. para pendeta se kota Binjai.

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa makna Natal sangat berarti dalam kehidupan pada saat kita menjalin kebersamaan, kedamaian dan kesetaraan. Kita dapat bersama-sama bertemu dengan tidak membedakan satu dengan lainnya antara pelayan dan yang dilayani. Walikota memuji dalam Natal selalu dihadiri oleh remaja, pemuda. Hal  ini sangat tepat untuk pembinaan geneasi muda sebagai generasi penerus bangsa 20 samapai 30 tahun kedepan. Generasi Muda harus dibekali dengan pendidikan agama sehingga memiliki iman yang dapat menangkal segala pengaruh jahat baik pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, perkelahian. Bekal iman juga akan menghindari mereka dari pengaruh luar di era global, dimana saat ini apapun informasi dapat kita terima kapan dan dimana saja.

Kepada Badan Kerjasama antar Gereja (BKAG) Kota Binjai berterimakasih atas kerjasama selama ini. Pada masa akan datang terus ditingkatkan melalui peningktan anggaran kegiatan BKAG. Masukan-masukan dari BKAG sangat diperlukan dan kepada BKAG untuk selalu memberikan pendapat kepada Walikota agar pembinaan keagamaan dapat terselenggara dengan baik.

Ketua DPRD Kota Binjai, Zainuddin Purba, SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa Natal merupakan momentum yang berharga bagi umat Kristen diseluruh dunia. Peringatan kelahiran Yesus Kristus kedalam dunia untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa. Sehingga sudah sepatutnya manusia menyatakan syukur disertai dengan perbuatan karena iman tanpa perbuatan adalah mati.

Kota Binjai terdiri atas masyarakat yang beragam agama, suku, dan latar belakang. Namun dengan semangat Binjai bersatu, pembangunan yang kita jalankan dapat dicapai untuk semua. Kita berharap tahun 2013 menjadi tahun yang penuh dengan berkat dan kesuksesan dalam  segala hal. Dengan semangat Natal yang ada dihati kita segala cobaan dan tantangan akan dapat kita lalui.

Ketua Panitia Natal Oikumene, Peterus menyatakan terimakasih kepada Walikota, Ketua DPRD yang telah  hadir bersama unsur muspida lainnya. Walaupun dirasakan kurang dana  namun pelaksanaan Natal kali ini tetap hikmat. Ia mengajak umat kristen untuk selalu hidup dalam kesederhanaan. Mengambil contoh dari keteladanan Yesus Kristus  yang lahir kedunia untuk menebus dosa manusi dan memberikan pelayanan bukan untuk dilayani. Dalam menyambut Natal kali juga diberikan bingkisan kepada keluarga tidak mampu sebanyak 10 KK untuk setiap gereja. Kehadiran walikota dan Ketua DPRD bersama menunjukkan bahwa Pemko Binjai benar-benar memperhatikan pembinaan keagamaan dengan tidak membedakan satu dengan lainnya.