WALIKOTA BINJAI MENERIMA KUNJUNGAN PENGURUS PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA (PPNI)

Binjai, Kamis, 20 Desember  2012, Walikota Binjai, H.M. Idaham, SH, M.Si, bertempat di rumah Dinas Walikota Binjai, menerima kunjungan Pengurus Persatuan Perawat Nasional (PPNI) Kota Binjai. Dalam pertemuan pengurus tersebut PPNI yang diantara  Dir. RSU. RM. Dzoelham Binjai,dr. Mahim siregar, Plt. Kadis Kesehatan dr. Melyani bangun, M.KES, Agus Manto, melaporkan kepada Walikota bahwa akan diadakannya Musyawarah Persatuan Perawat Nasional Indonesia pada  tanggal 16 Januari 2013 untuk memilih kepengurusan yang baru.
 
Walikota dalam arahan mengatakan bahwa, sebagai organisasi profesi lebih agar mengedepankan kode etik dalam kewenangannya sehingga akan tumbuh dan berkembang dengan baik. PPNI hendak dapat berkoordinasi dan bersinerji dengan organisasi yang sama dengan profesi kesehatan lain yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI). PPNI memiliki kewenangan dalam perizinan(rekomendasi) praktek perawat sehingga ada perlindungan profesi dan perlindungan hukum, serta  dapat menghindari atas bahaya mal praktek.
 
Walikota akan membantu organisasi profesi seperti IDI, IBI, PPNI, PGRI, sebesar Rp.75  juta untuk operasional dan sekretariat, sehingga diharapkan organisasi ini dapat memberikan kontribusi pembangunan dan berdampak akan adanya keteraturan profesi di kota Binjai. Imbuhnya” organisasi harus dibesarkan dan bergerak dinamis yang pada akhirnya memberikan pelayanan langsung pada masyarakat.