WALIKOTA BINJAI MENERIMA AUDIENSI PENGUSAHA ROYYAN BAKERRY

Binjai (Humasy)

Rabu 10 April 2013, Walikota Binjai, H.M. Idaham, SH, M.Si menerima audiensi pengusaha Royyan Bakerry Roy di rumah dinas Walikota.  Walikota didampingi oleh Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Drs. M. Tulen, M.AP,  Kadis Pertanian Ir. Edy Gunawan.

Roy selaku pengusaha Royyan Bakerry melaporkan kepada Walikota bahwa dalam waktu dekat ini akan membuka usaha dagang roti di Binjai. Adapun roti yang akan diproduksi dan dijual di Binjai dan dijadikan   oleh-oleh dari Binjai dengan memanfaatkan buah-buahan khas kota Binjai yakni rambutan dan jambu. Royyan Bakerrya akan memproduksi bolu rambutan, pie rambutan, bolu gulung rambutan, bolu gulung jambu.

Walikota dalam pertemuan ini menyambut baik rencana dari Royyan Bakerry membuka usaha di Binjai. Usaha ini tentunya akan memperkenalkan kota Binjai sebagai tempat  wisata kuliner dan agro wisata, dimana saat ini selain penghasil rambutan kota Binjai akan banyak menghasilkan buah jambu madu.  Usaha ini tentunya akan dapat menyerap hasil pertanian buah rambutan dan buah jambu madu yang pada saat ini sedang digalakkan dan mendapat perhatian besar di sumatera utara dan Indonesia umumnya. Dengan demikian pendapatan petani rambutan dan jambu madu akan meningkat.

Walikota menegaskan mendukung siapapun yang akan membangun Binjai, bagi pengusaha besar dan kecil (UKM) akan dibantu dengan mempermudah perizinan. Walikota juga menjajaki dan menawarkan kepada pengusaha untuk dapat membangun kebun buah-buahan sehingga Binjai memiliki lokasi agro wisata yang memadai.