WALIKOTA BINJAI MEMBUKA MTQN KE-45 KOTA BINJAI 2013

Binjai, Sabtu 23 Maret 2013, Walikota Binjai H.M. Idaham, SH,M.Si, membuka Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-45 Kota Binjai 2013 di jalan Veteran depan Pendopo Umar Baki ,  lapangan merdeka Binjai. Pembukaan MTQN ini dihadiri oleh unsur Muspida diantaranya ketua DPRD Zainuddin Purba, SH, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 0203 Langkat Letkol.Inf. Tri Saktiono, Waka Polres, Ketua MUI, Kakan Kemenag H. Al Ahyu, MA, Wakil Walikota Timbas Tarigan, SE, Sekdako Elyuzar Siregar,SH, M.Hum, Wakil Ketua DPRD Prop.Su Kamaluddin Harahap, Ketua TP. PKK  Ny. Lisa Andriani H.M. Idaham, Ketua GOPTKI Ny. Nani Timbas Tarigan, tokoh masyarakat, tokoh agama.

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari ini merupakan sebuah kebahagiaan karena dapat duduk bersama dengan kaum Muslimin dan Muslimat khususnya dengan para Alim ulama, para Hafidzh dan Hafidzah Al Quran serta para Qori dan Qoriah terbaik di kecamatan se- kota Binjai.

Penyelenggaraan MTQ ini mempunyai peran dan fungsi yang mendasar yakni pembangunan manusia dalam keimanan dan spirituil masyarakat islam di Binjai, sehingga umat Islam dapat berperilaku, bertindak dan berbuat sesuai dengan tuntutan Al Quran.

Dengan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alqurandan Hadist akan terwujud masyarakat agamis.

Ketua Pelaksana MTQN ke-45 kota Binjai yang juga Kakan Kemenag H. Al Ahyu, Ma mengatakan, bahwa MTQ ini bertujuan untuk memelihara Syiar dan meningkatkan gairah kehidupan beragama ditengah masyarakat kota Binjai. Meningkatkan kemampuan membaca, menghafal, memahami dan mengamalkan kandungan Alquran serta melestarikan seni yang bernuansa Islam khususnya  bagi generasi muda kota Binjai.

Ketua DPRD kota Binjai Zainuddin Purba, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ ini bukan hanya sekedar untuk lomba membaca Alquran saja akan tetapi dapat mengamalkan isi Alquran dalam kehidupan sehari – hari. Generasi muda Qurani harus dapat tercermin dalam kehidupan masyarakat sebagai pemersatu suku dan agama khususnya di kota Binjai.