WALIKOTA BINJAI MEMBERIKAN BANTUAN SANTUNAN UNTUK ANAK YATIM PIATU

Binjai, Sabtu, 24 Nopember 2012, Walikota Binjai, H.M.Idaham, SH,M.Si, memberikan bantuan santunan sebagai tali asih kepada anak-anak yatim piatu di Mesjid Al Qadar Kelurahan Paya Roba Kecamatan Binjai Barat. Kegiatan ini terlaksana dengan  didukung oleh Alumni SMA Neg. Binjai Tahun 1983/1984. Bantuan diberikan kepada Anak Yatim sebanyak 200 orang. Walikota didampingi oleh Ali Ahmad Nasution, SE selaku   Ketua Alumni SMAN 1 tahun 1983/1984 dan Dra. Ika Prihatin.

Dalam sambutannya Walikota mengajak semua umat untuk dapat membantu para kaum miskin, anak yatim piatu. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Alumni SMAN.1 lulusan 1983/1984 yang telah berpartisipasi membantu meringankan anak yatim.pada 10 muharram ini. Kegiatan ini sebagi wujud nyata kepedulian kepada sesame dan untuk mempererat silaturahmi ukuah islamiah. Kegiatan ini pantas kita lakukan  sebagai siar Islam. Yang tentunya sangat bermanfaat dan semoga mendapat ridho Allah SWT.

Walikota Binjai berjanji akan membangun parit (drainase),  aliran air akan di belah dua dan dialihkan, sehingga tidak melalui Kelurahan Paya Roba secara keseluruhan . Ini dilakukan atas keluhan dari warga masyarakat yang sering mengalami banjir di Kelurahan Paya Roba pada saat musim hujan. Diharapakan dengan adanya saluran baru ini akan terhindar dari banjir dan akandilaksanakan tahun 2013 tegas Walikota.

Ustadz Yazid Mukti Lubis dalam Tauziahnya mengatakan bahwa semuanya kelak kita akan menjadi anak yatim piatu. Islam tidak pernah mengajarkan umatnya untuk sesat dengan membunuh orang . .Mantapkan Aqidah di hari ke-10 Asyura. Pada Bulan Asyura diwajibkan pada umat Islam untuk berpuasa, orang jahudi pun berpuasa. Kita sering mengenal bulan ini sebagai bulan “Suro”.  Saat ini ada pemahaman tentang “suro” dimana orang melakukan sirik dengan memuja barang berupa keris yang “dimandikan” dengan ritual Islam. Hal ini bertentangan dengan ajaran Islam, dan terjadi di  pulau jawa.

Pada bulan 10 Muharram ini bila kita mengusap kepala anak yatim saja sudah berpahala, apalagi dengan menyantuni mereka akan diberikan pahala berlipat ganda. Lakukan kebajikan di bulan berkah ini dengan memantapkan Aqidah saling Asah, Asih, Asuh,  demikian Tauziah Ustadz.