WALIKOTA BINJAI MELANTIK PEJABAT ESELON III

Binjai, Senin 28 Januari 2013. Walikota Binjai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai, H. Elyuzar Siregar, SH, M.Hum, melantik Pejabat eselon III dilingkungan Pemerintah Kota Binjai bertempat di Aula Pemko Binjai.

Walikota Binjai dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai mengatakan bahwa, pelantikan ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong tercapainya sebuah birokrasi pemerintah kota Binjai lebih berdaya guna dan berhasil guna, sehingga apa yang menjadi tujuan dan cita-cita pemerintah kota Binjai sebagaimana yang ditekankan dalam visi pemerintahan kota Binjai dapat tercapai dengan baik.

Satu hal yang perluh menjadi perhatian kita semua, terutama kepada saudara-saudara yang dilantik, saat ini kita sedang berada ditahun ke-Tiga atau ditengah pelaksanaan RPJMD kota Binjai 2011-2015. Sejalan dengan itu juga, kita tentunya akan dihadapkan kepada berbagai tantangan, baik ekstern maupun intern. Tantangan ekstern kita hadapkan kepada dinamika masyarakat yang semakin berkembang, dan tantangan intern kita diharuskan untuk membenahi kualitas pelayanan birokrasi kepada masyarakat.

Kedua tantangan tersebut mempunyai hubungan kolerasi yang sejalan, dimana dinamika masyarakat yang terus berkembang tersebut tentunya harus diimbangi dengan kualitas pelayanan birokrasi yang lebih baik dari semua unsur pelaksanaan pelayanan yang ada dilingkungan pemerintah kota Binjai, terutama SKPD yang menangani pelayanan dasar. Kepada  pejabat yang dilantik Sekdako meminta agar dapat mengemban amanah diiringi dengan semangat dan tanggungjawab yang tinggi. Tunjukan kompetensi dan kualitas kinerja dengan berpedoman pada tupoksi jabatan.

Selanjutnya, satu hal penting menjadi perhatian saudara-saudara adalah kepekaan, kecerdasan, dan kemampuan untuk menjabarkan kebijakan atasan atau pimpinan, mengidentifikasi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dengan baik, cepat, dan tepat.

Dengan demikian, setiap kebijakan dan program yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan lancar dan kendala pelaksanaan program dapat diidentifikasikan sedini mungkin. Untuk itu, monitoring dan evaluasi baik secara Formal maupun non Formal harus dilakukan secara berkesinambungan. Demikian juga dengan mekanisme komunikasi intruksi, koordinat, dan konfirmasi dalam organisasi harus pula diberdayakan secara maksimal.

Adapun pejabat yang dilantik eselon III diantaranya adalah : Cipta, S.Sos, M. Si menjadi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan setda kota Binjai yang sebelumnya dijabat oleh Ir. Darianto Bangun, M. Si