Walikota Binjai :Masalah Kuburan Tuntas

Paskah oikumene 3 Mei 2014 di GOR

Binjai
Masalah pembinaan  untuk umat beragama sangatlah penting karena itu setiap kegiatan agama  termasuk kegiatan budaya saya tidak pernah menampik untuk hadir.Ungkap Walikota Binjai HM Idaham SH,MSi  ketika menerima  pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) kota Binjai dan Panitia Paskah oikumene  Masyarakat , Korpri,TNI dan Polri sekota Binjai Senin (21/4) dirumah Dinas  Walikota Binjai .

Panitia  Paskah oikumene  Wismar Ambarita SH,MSi (Kajari Binjai ) yang diwakili Pdt  E Gea MTh     pada kesempatan itu melaporkan bahwa paskah oikumen akan dilaksanakan tanggal 3 Mei 2014 di GOR Binjai dan diharapkan akan dihadiri 5 000 warga kristen  dari berbagai gereja di Binjai .Selain itu panitia telah juga  melaksanakan berbagai kegiatan pra paskah  seperti perlombaan vocal group dan perlombaan untuk anak-anak remaja.

Pada kesempatan itu  Walikota menyatakan rasa gembiranya karena pembinaan yang dilakukan oleh gereja  juga mengikutkan  anak-anak dan remaja serta pemuda.Hanya melalui agamalah kita bisa membentengi para pemuda  dkerapuhan situasi  sekarang ini .Karena bila  tidak kita persiapkan para pemuda secara baik maka  beberapa tahun yang akan datang akan muncul pemimpin-peminpin  yang kurang baik ,ungkapnya .

Walikota Binjai dalam kesempatan itu berjanji akan hadir dalam acara tersebut dan Pemko memberikan bantuan  yang diperlukan .
Sementara  Ketua BKAG Kota Binjai  Pdt JQ Padang  MTh dalam kesempatan itu sempat meyatakan  harapannya ke Walikota Binjai ,karena seorang pengrus BKAG kota Binjai Peterus SH  yang telah dititipkan di partai demokrat Binjai  gagal menjadi  anggota DPRD Binjai .Pdt JQ Padang MTh  meminta  sesuai permintaan warrga Kristen Binjai untuk dapat kiranya  membantu keberadaan Peterus SH  dalam rangka suksesi  Walikota Binjai .Ada calon jadi  yang mungkin bisa memberi kesempatan kepada Peterus SH ,ungkapnya  sambil menjelaskan  harapan dan menunjukkan surat-surat harapan dari  berbagai gereja yang ada di kota Binjai .

Walikota Binjai pada kesempatan itu juga menyatakan  akan melanching masalah kuburan Kristen  yang  bermasalah pada perayaan Paskah nanti . Kuburan itu  sangat  penting , kita tidak bisa bermain-main dan saya  bukan sat ini saja  mengurus masalah kuburan .Sewaktu kepala dinas pertamanan di Medan dulupun  masalah kuburan  menjadi bagian pekerjaan saya ,ungkapnya .Karena itu Walikota Binjai  masalah kuburan Kristen di Marcapa Binjai akan tuntas.

Ketua BKAG juga menyatakan akan terus mendukung kebijaksanaan Walikota Binjai dan bila perlu sampai priode yang kedua.Pertemuan  tersebut berlangsung akrab.