Walikota Binjai lantik Direktur RSU dr. RM. Djoelham Binjai

Binjai (Humas)

Walikota Binjai H.M.Idaham SH.MSi melantik Direktur RSU DR. RM Djoelham dr. Mahaniari Manalu, M.Kes, Jum’at (12/9) di Aula Pemko Binjai. Pada kesempatan tersebut Walikota memberikan arahan agar Direktur RSU DR. RM. Djoelham melakukan pembenahan secara menyeluruh baik itu dari aspek manajemen secara internal maupun aspek pelayanan.

Pembenahan tersebut harus dilakukan sesegera mungkin sebagai salah satu upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap kualitas layanan Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Binjai.

Walikota juga menegaskan untuk memberlakukan Standart Operasional Prosedur (SOP) Rumah sakit dalam hal administrsi, pelayanan, pengobatan dan perawatan pasien serta menerapkan Standart Pelayanan Minimal (SPM) sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor : 129/MENKES/II/2008 tentang Standart Pelayanan Minimal (SPM) Rumah Sakit.

lanjut Walikota agar pejabat baru perlu melakukan survey kepuasan masyarakat akan kualitas pelayanan untuk dibuat dan disusun secara berkesinambungan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui segala kekurangan dan kelemahan sehingga dapat dianalisa, dipelajari dan dirumuskan penyelesaiannya. Bagaimana pun harapan masyarakat sangat besar dalam pelayanan kesehatan, hal ini menjadi tantangan pejabat baru dalam pengelolaan administrasi sekaligus pelayanan kesehatan masyarakat.