Walikota Binjai Kukuhkan Paskibra

Walikota Binjai Kukuhkan Paskibra

Binjai (Humas Pemko)
Walikota Binjai H.M Idaham, SH, MSi mengukuhkan pasukan pengibar bendera (paskibra) Kota Binjai, bertempat di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kota Binjai, Kamis (15/8) sore.
Turut hadir Kapolres Binjai AKBP, M Rendra Salipu, Sik, MSi, Dandim 0203 Langkat, Letkol Arh Dedi Rahmanto,MSi, Sekdako M Mahfullah P Daulay, S.STP, MAP, jajaran Kepala SKPD, serta keluarga paskibra.


Prosesi pengukuhan berlangsung dengan khidmat. Seluruh anggota Paskibra mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dan satu demi satu mencium bendera merah putih sebagai perlambang kecintaannya pada tanah air serta janji untuk berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan negara. Selanjutnya, Walikota bersama Forkopimda memasangkan kendit atau ikat pinggang sebagai tanda pengukuhan kepada anggota paskibra.


Ada 60 siswa dari berbagai sekolah yang tergabung dalam Paskibra Kota Binjai. Mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT ke -72 kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2017 di lapangan Merdeka Binjai.
Mereka terpilih setelah menjalani berbagai tahap seleksi mulai dari sekolah masing -masing. Mereka juga telah mengikuti latihan di bawah bimbingan pelatih dari Kodim 0203 Langkat-Binjai.


Hal yang cukup membanggakan, tahun ini satu pelajar dari Binjai juga ikut sebagai Paskibraka nasional yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada puncak upacara peringatan HUT RI ke 72 tingkat Nasional di Istana Negara, yaitu atas nama Ruth Cheline Eglesya Purba dari SMA Negeri 2 Binjai.