Walikota Binjai Kukuhkan Drum Band Gita Idaman

Walikota Binjai Kukuhkan Drum Band Gita Idaman

Binjai (Humas Pemko)
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi mengukuhkan 55 personil drum band Gita Idaman, bertempat di Pendopo Umar Baki, Jalan Veteran Kelurahan Tangsi Kota Binjai, Selasa (15/08) malam. Pengukuhan dilakukan dengan prosesi siraman air kembang kepada dua orang perwakilan drumband.

Drum band Gita Idaman beranggotakan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, merupakan satu-satunya di Sumatera Utara ini sebagai drum band yang dikelola oleh pemerintah kota (Pemko) Binjai.

Dalam arahannya, Walikota HM Idaham menyampaikan apresiasi atas terbentuknya drum band Gita Idaman. Menurutnya, ini dapat memberikan alternatif dan solusi berupa kegiatan yang positif.

“Drum Band Gita Idaman ini berasal dari personil BPBD Kota Binjai. Dijarapkan dapat menghibur masyarakat kota Binjai karena aspek musikalitasnya” ungkap Idaham.

HM Idaham yang juga sebagai Pembina, menyebutkan, selain memiliki unsur seni dan sosial, keberadaan drum band dapat sebagai penyaluran agresifitas dan emosi secara positif, agar energi yang ada dipergunakan untuk disiplin bermain musik.

“Semoga dengan adanya drum band Gita Idaman ini, dapat memberi warna dan semangat baru dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan pemko Binjai. Kepada anggota drum band agar selalu bersemangat dan menjaga kekompakan, kebersamaan, kualitas permainan akan lebih baik lagi kedepan” ungkap Walikota.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekdako M Mahfullah P Daulay, S.STP, MAP, Mewakili Kepala BNNK Binjai, Jajaran Kepala SKPD, Camat dan Lurah serta tamu undangan lainnya.