Walikota Binjai Ingatkan ASN Jangan Lakukan Pungli

Binjai (Bagian Humas)
Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Binjai mengikuti apel gabungan yang merupakan apel terakhir di tahun 2016 dipimpin langsung Walikota HM Idaham SH MSi, Senin (19/12) pagi di lapangan kantor Walikota di Jalan Jenderal Sudirman Binjai. Instansi pelaksana apel adalah Dinas pendapatan daerah (Dispenda) Kota Binjai.

Dalam amanatnya HM Idaham mengingatkan ASN jangan melakukan praktik pungutan liar (pungli). Kepada ASN di Dinas Perhubungan diingatkan agar penanganan terhadap angkutan barang kelebihan muatan harus dilaksanakan sesuai prosedur. Sedangkan petugas di Dinas pendapatan agar melakukan perhitungan Bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) secara benar.

Walikota HM Idaham juga mengatakan pemko Binjai akan terus menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD) yang tidak membebani masyarakat. Misalnya PAD dari frekuensi telekomunikasi sebenarnya potensinya sangat besar, namun untuk itu perlu ada pendataan ulang.
Selanjutnya Walikota mengingatkan kepada seluruh SKPD agar benar-benar memperhatikan penggunaan anggaran, terutama karena saat ini sudah berada di penghujung tahun. Jika ada kontraktor atau rekanan yang tidak mampu memenuhi kontrak agar jangan dibayar.