WALIKOTA BINJAI HADIRI PERINGATAN MAULID

Binjai (Humas),
Binjai, Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di Kompleks Perumahan Grand Marcapada Indah Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Binjai Selatan, Rabu (15/1). Peringatan Maulid ini diselenggarakan oleh pengajian perwiritan Asy Syifa perumahan Grand Marcapada Indah dengan menampilkan Qori internasional Al Ustadz H. Darwin Hasibuan, S.Pd.i dan penceramah Al Ustadz H. Hasbi Almawaro, S.Ag dari Medan. Hadir dalam acara ini Asisten II Ekbang Drs. Hamdani Hasibuan, Kabag Kesra Drs. Martal, Sekretaris MUI Binjai dan ketua panitia Ruslianto Sembiring, SH. Peringatan Maulid diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al’Quran oleh Hendrik Kurniawan, SQ dan M. Iqbal Syaiful.

Walikota mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan ukuah islamiah dan mengeratkan hubungan silaturrahmi selaku umat islam.Walikota juga mengajak dan mengharapkan kalangan remaja untuk selalu membaca Al’Quran dan mengenal Al’Quran sehingga remaja tidak salah melangkah dengan perbuatan tidak benar. Dengan peringatan Maulid juga akan tercipta syiar islam yang semakin kuat.

Al Ustadz H. Hasbi Hasibuan dalam Tauziahnya mengajak umat untuk dapat meneladani Sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. identitas pengikut Nabi Muhammad SAW menjadikan hidup lebih indah dan damai. Hasbi juga mengajak para orang tua untuk menanamkan akhlak mulia di dalam keluarga. Orang tua harus dapat mendidik dan membiasakan anak untuk sholat yang terlebih dahulu dilakukan oleh orang tuanya.