WALIKOTA BINJAI HADIRI PERINGATAN HARI GURU

Binjai, Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si, menghadiri peringatan hari guru nasional dan hari ulang tahun ke-68 PGRI di halaman sekolah SMA Negeri 5 Binjai Jl. Jambi, Senin (25/11). Peringatan hari guru dan hari ulang tahun PGRI dilaksanakan dengan upacara bendera dan dihadiri oleh unsure FKPD diantaranya Kapolres Binjai AKBP. Marcellino Sampouw, Kajari Wilmar Ambarita, M.Hum, Sekdako H. Elyuzar Siregar, SH, M.Hum, Kakan Kemenag Dr. Al Ahyu, MA.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Walikota Binjai mengatakan bahwa pendidikan sangat penting dan mulia. Tantangan semakin berat dan rumit khususnya dalam mempersiapkan generasi 2045, yakni 100 tahun Indonesia merdeka. Struktur penduduk kita tahun 2010 terdapat 46 juta anak usia 0 sampai 9 tahun dan 44 juta anak usia 10 tahun sampai 19 tahun. Untuk mempersiapkan  generasi 2045 kita harus memperkuat layanan, baik akses maupun kualitas pendidikan yakni mulai PAUD hinggga Perguruan Tinggi.

Walikota menambahkan kualitas pemimpin dipengaruhi dari pendidikan yang diberikan saat ini. Dengan peringatan ini hendaknya dijadikan momentum awal untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Satukan persepsi dengan tanggungjawab sungguh-sungguh dan lakukan pergeseran paradigma lama yang tidak sesuai dengan kemajuan pendidikan kita imbuhnya. Guru menjadi tumpuan keberhasilan Negara. Guru harus dapat melakukan transfer ilmu pengetahuan dengan pendekatan cinta pada siswa imbuhnya.

Pada peringatan hari guru ini juga Walikota memberikan penghargaan kepada pelajar berprestasi diantaranya Ikhsan Gustianda juara IPA Sains (SD), Calista Suci Nugrahani juara olimpiade matematika (SD), Siti Ngadira juara tinju putrid (SMAN5).