WALIKOTA BINJAI HADIRI PERAYAAN TAHUN BARU IMLEK 2013

Binjai (Humasy)

Binjai, 9 Pebruari  2013, Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si, menghadiri perayaan tahun Baru Imlek tahun 2.564 di Vihara Setia Budha Binjai. Dalam perayaan ini turut hadir unsur Muspida diantaranya Kapolres Binjai Akbp. Musa Tampubolon, Dandim 0203 Langkat letkol.Inf. Tri Saktiono, Kajari Chairuddin Sipahutar, SH, Sekdako Binjai H. Elyuzar Siregar, SH, M.Hum, Ketua TP. PKK Ny. Lisa Andriani H.M. Idaham, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny., tokoh masyarakat Budha dan Tionghoa.

Walikota dalam sambutannya mengatakan dengan perayaan ini diharapkan kita semua mendapat kedamaian untuk bersama – sama membangun kota Binjai. Perayaan ini menunjukkan terjalinnnya kerukunan umat beragama yang sangat harmonis di kota Binjai.

Pada  malam perayaan tahun baru imlek malam ini ditampilkan pertunjukan seni Barongsai, pelepasan lampion dan ditutup dengan pertunjukan kembang api yang sangat meriah. Ribuan masyarakat Binjai memadati jembatan (titi kembar) jalan Sutomo  untuk menyaksikan perayaan ini dari dekat. Perayaan ini begitu meriah walau sempat turun hujan namun tidak mengurangi semangat masyarakat Binjai untuk menyaksikan pertunjukan dari dekat.
                          
Tahun baru Imlek 2564 ini merupakan tahun sio ular yang dimaknai tahun yang penuh hati-hati dan apabila mendapat sio ular emas merupakan tahun keberuntungan. Pelepasan lampion sendiri bermakna suatu pengharapan untuk mendapatkan jodoh bagi kaum muda jawab salah seorang pengunjung vihara.