WALIKOTA BINJAI HADIRI PENGAMBILAN PHOTO DAN SIDIK JARI

Binjai,(Humasy)

Senin (28/5) Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si beserta Sekretaris Daerah Kota H.Elyuzar Siregar, SH, M.Hum, menghadiri pengambilan photo dan sidik jari untuk penerbitan Kartu Pegawai Elektronik (KPE) di lingkungan Pemerintah Kota Binjai di Gedung Olah Raga Binjai. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.AP, mengatakan bahwa sebanyak 5.800 PNS di lingkungan Pemko Binjai akan memperoleh Kartu Pegawai Elektronik .

Penerbitan Kartu Pegawai Elektronik merupakan kerjasama antara Pemko Binjai dengan PT. Bank Sumut, dengan memanfaatkan teknologi sehingga  administrasi akan efisien dan efektif serta multi guna karena dapat digunakan untuk Askes, ATM dan Tabungan Perumahan demikian dikatakan oleh Direktur PT. Bank Sumut cabang Binjai Syahmirdan.

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa Kartu Pegawai Elektronik merupakan inovasi bidang kepegawaian sesuai dengan instruksi Presiden nomor.3 tahun 2003 tentang kebijakan dan strategi nasional pengembangan E-Government yang ditindak lanjuti dengan diterbitkannya peraturan Kepala BKN nomor 7 tahun 2008 tentang Kartu Pegawai negeri Sipil Elektronik. Tujuan diterbitkannya KPE adalah untuk memudahkan pelayanan kepada PNS, penerima pensiun dan keluarganya. Secara implementasi akan mendapatkan data biometrik fisik PNS yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan dan kesejahteraan PNS, membangun database KPE yang otentik, mewujudkan data kepegawaian yang mutakhir.