Walikota Binjai Dukung Bakti Sosial Budha Tzu Chi

Walikota Binjai Dukung Bakti Sosial Budha Tzu Chi

Binjai (Humas Pemko)
Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke -72 Yayasan Budha Tzu Chi akan menggelar bakti sosial operasi katarak gratis untuk warga Binjai. Hal tersebut dikatakan Koordinator acara, Sofyan Tjiawi dalam kesempatan beraudiensi kepada Walikota Binjai HM Idaham SH MSi, di balaikota jalan Jenderal Sudirman no 6, Senin, (21/8).

Sofyan Tjiawi menjelaskan operasi katarak akan digelar pada tanggal 9 September 2017 mendatang. Namun sebelum dilakukan operasi katarak, peserta lebih dulu melakukan screening mata pada tanggal 26 Agustus. Seluruh kegiatan, baik screening maupun operasi akan ditangani oleh tim dokter mata Budha Tzu Chi. Kepada peserta tidak dikenakan biaya samasekali, alias gratis.

Walikota HM Idaham mendukung kegiatan sosial operasi katarak Budha Tzu Chi. Untuk itu kepada para camat, lurah, kepling dan kader PKK, Walikota minta agar pro aktif menyebarluaskan informasi dan mengimbau warga tentang kegiatan tersebut. Sehingga semakin banyak penderita katarak yang bisa dioperasi, terutama dari kalangan yang tidak mampu.

Kepada warga yang ingin ikut screening mata maupun oprasi katarak bisa mendaftar di Puskesmas terdekat dengan membawa fotokopi KTP dan kartu keluarga. Pendafataran ditutup pada tanggal 26 Agustus 2017.