WALIKOTA BINJAI BUKA PUASA DI KECAMATAN

Binjai, Rabu (24/7) Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si, buka puasa bersama di kantor Camat Binjai Kota. Buka puasa bersama dihadiri Ketua DPRD Zainuddin Purba, SH, Sekdako H. Elyuzar Siregar, SH, M.Hum,  Unsur Muspika Kecamatan Binjai Kota, Camat Binjai Kota Dedy Iskandar Hasibuan, SSTP, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepala Lingkungan, dan para pimpinan SKPD. Buka puasa ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al-Quran oleh Abd. Hafiz Azizi.

Walikota Binjai dalam sambutannya mengatakan bahwa kita telah memasuki 15 Ramadhan. Kecamatan Binjai Kota saat ini memiliki gedung baru. Dengan adanya gedung baru yang berada di Kelurahan Kartini akan dapat meningkatkan dan mendekatkan pelayanan pada masyarakat karena lokasi Kantor lebih mudah dijangkau. Buka puasa bersama ini menjadi wadah membina hubungan silaturrahmi dengan masyarakat, bertukar informasi, permasalahan yang ada. Semua aspirasi masyarakat akan dapat dihimpun dan inventaris kemudian akan diselesaikan dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku serta dengan kebutuhan skala prioritas. Karena bagaimanapun Pemko Binjai memiliki keterbatasan anggaran dan tidak sepenuhnya dapat memenuhi keinginan masyarakat. Peran serta masyarakat sangat diharapkan demi terwujudnya pembangunan kota Binjai imbuh Idaham.

Buka puasa bersama ini juga diisi dengan pemberian bingkisan kepada anak yatim sebanyak 30 orang dan kepada Kepala Lingkungan dan selanjutnya Walikota melanjutkan kunjungan ke Mesjid – mesjid untuk bersafari Ramadhan dengan Tim Safari Ramadhan Pemko Binjai.

Ustadz Ahmad. Nasir dalam Tauziah mengatakan manfaat puasa sangat banyak sekali. Puasa selain menahan lapar dan haus juga puasa akan memberikan pelajaran bagi kita untuk hidup dalam miskin atau susah. Karena orang miskin dan susah akan selalu mendekat diri dengan Allah SWT. Manfaat puasa sangat luar biasa karena umat muslim akan sholat dengan khusuk dalam 5 waktu, Rukyah bertambah serta akan melahirkan sikap hidup ikhlas, jujur, sabar, rasa syukur. Puasa melatih kita kejujuran. Rasa syukur dengan apa yang kita dapat sebagai nikmat harus sejalan dengan rahmat. Beliau juga menghimbau umat agar segera memberikan Zakat yang diperlukan oleh orang tidak mampu. Islam mengajarkan umatnya untuk beriman dan perhitungan, tanpa perhitungan akan selalu salah dan kalah lanjutnya. Buka puasa bersama di Kecamatan Binjai Kota ini merupakan rangkaian kegiatan buka puasa bersama di 5 Kecamatan dimana sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Binjai Utara dan Timur serta akan dilanjutkan di Kecamatan Binjai Barat dan Selatan