WALIKOTA BINJAI BUKA MANASIK HAJI MURID RA

Binjai, Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si, membuka Manasik Haji murid Raudhatul Athfal (RA) se kota Binjai di lapangan merdeka, Kamis (21/11). Sebanyak 2.221 murid Raudhatul Athfal dari 96 IGRA menghadiri Manasik Haji. Pembukaan Manasik Haji ditandai dengan pelepasan peserta Manasik Haji oleh Walikota Binjai.Hadir ketua TP. PKK  Ny. Lisa Andriani H.M. Idaham, pengurus MUI, mewakil Kakan Kemenag.

Walikota Binjai  mengatakan kegiatan Manasik Haji sangat bermanfaat bagi anak-anak kita agar dapat menghayati pendidikan Islam lebih baik. Anak-anak dipersiapkan untuk menjadi generasi Islam yang akan memimpin bangsa dan Negara, sehingga kita akan mengetahui Islam dan perilaku Islam kedepannya. Ibadah Haji merupakan pelaksanaan Rukun Islam yang ke-5. Manasik Haji dapat menambah ukuah islamiah, sebagai Syiar Islam, peningkatan rasa keimanan sehingga anak-anak akan menjadi cerdas, kuat dan berakhlak mulia.

Panitia pelaksana Manasik Haji Raudhatul Athfal Kantor Kemenag H. M. Siregar mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mewujudkan siswa-siswi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia dan taat beribadah. Sejak anak-anak diperkenalkan Ibadah Haji agar tertanam nilai-nliai agama, semangat beribadah dan mengenalkan identitas diri anak sejak  dini. Dengan kegiatan ini mereka akan termotivasi untuk melaksanakan Ibadah Haji dikemudian hari. Dalam kegiatan ini juga diberikan hadiah kepada IGRA yang telah menghadirkan sebanyak 50 orang murid RA.