WALIKOTA BINJAI BUKA DIKLAT PELAYANAN PRIMA

Binjai, Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si, membuka penyelenggaran Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pelayanan Prima Pemko Binjai 2013 di gedung Diklat Pemko Binjai Jl. W.R. Monginsidi no.24 , Senin (28/10). Walikota dalam sambutannya mengatakan  bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik wajib menyusun, menetapkan dan menerapkan standar pelayanan dengan mengikut sertakan masyarakat.

Standar pelayanan merupakan tolok ukur yang digunakan sebagai pedoman penyelengaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan. Setiap instansi pemerintah wajib melaksanakan standar pelayanan minimal. Walikota meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti Diklat dengan serius dan dengan disiplin sehinggga ilmu yang didapat dapat diterapkan serta menjadi motor penggerak  di setiap SKPD.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.AP, mengatakan bahwa tujuan diadakannya Diklat ini untuk meningkatkan kinerja aparatur dalam rangka pemberian Pelayanan Publik bersifat langsung maupun tidak langsung di lingkungan pemko Binjai. Diklai Pelayanan prima berlangsung selama 5 hari.