Walikota Binjai Berikan Hak Suara

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi didampingi istri Lisa Andriani Idaham, pada Rabu (9/4) pagi, memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Jalan Samanhudi Kelurahan Satria Kecamatan Binjai Kota.
 
Idaham yang tiba sekira pukul 09.00 wib dengan membawa surat undangan pemungutan suara langsung disambut oleh sejumlah warga yang sudah mengantri untuk memberikan hak suara mereka..
 
Setelah menunggu kurang dari 10 menit, akhirnya Idaham bersama istri pun memulai proses pemungutan suara.
 
Idaham bahkan terlihat antusias saat menyelesaikan proses pemungutan suara,  mulai dari pendaftaran hingga pencoblosan. Bahkan sebelum melakukan pencoblosan pun ia sempat memperlihatkan surat suaranya kepada seluruh panitia dan saksi.
 
Kepada wartawan usai pencoblosan, Idaham menghimbau kepada masyarakat Kota Binjai untuk datang ke TPS dan memberikan hak suaranya, mengingat suara rakyat sangat menentukan masa depan Indonesia untuk lima tahun mendatang.
 
“Sebagai warga negara yang diberi hak dan kewajiban, sudah sepantasnya kita mempergunakannya. Karena hak suara yang kita berikan sangat mempengaruhi masa depan Indonesia khususnya Kota Binjai  lima tahun ke depan,” jelas Idaham.
 
“Berdasarkan hasil laporan dari semua Camat yang ada, Alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat tinggi dalam memberikan hak suaranya, terbukti dari banyaknya masyarakat yang sudah mengatri di TPS, saya optimis partisispasi masyarakat Binjai cukup tinggi dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu legislatife ini,” tegas Idaham.
 
Pemilu merupakan cara demokrasi memilih pemimpin berdasarkan konstitusional. Pemilu tahun 2014 memiliki arti yang sangat penting dalam menentukan Indonesia menjadi Negara maju.
 
“Saya berharap seluruh masyarakat Kota Binjai dapat bersama-sama menjaga kekondusifan agar Pemilu Legislatif berjalan lancar,” harap Idaham.
 
Usai melaksanakan pemungutan suara, Idaham didampingi Kapolres Binjai AKBP Marcelino Sampou SH S IK MT, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Tri Saktiyono, Sekretaris Daerah Kota Binjai H Elyuzar dan beberapa SKPD Kota Binjai meninggalkan lokasi TPS untuk selanjutnya melakukan peninjauan ke sejumlah TPS lain yang terdapat di Kota Binjai.