WaliKota Binjai Apresiasi Seni Kreatif SMA Negeri 2 Binjai.

BINJAI (Humas) : Walikota Binjai HM Idaham, SH, MSi, mengapresiasi serta mendukung seni kreatif siswa SMA Negeri 2 Binjai, yang digelar, Kamis ( 12/3) di SMA Negeri 2, Jalan Padang, Binjai.

Kepala SMA Negeri 2 Binjai Dra. Hj.Chadijah Harahap, MPd, mengemukakan gebyar seni kreatif sembari memperingati Hari Wanita Internasional, merupakan gagasan siswa. Gebyar seni kreatif, merupakan hasil pendidikan siswa dibantu guru pembimbing agar siswa berkreatif dan berinovasi. Terutama mengolah sampah menjadi hasil kerajinan yang bermanfaat.

Wali Kota HM Idaham, menyebutkan kreasi siswa SMA Negeri 2 Binjai, sangat sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam menghadapi pasar bebas Asean yang sudah dimulai sejak Januari 2015.” Saat ini belum dirasakan. Diberlakukannya pasar bebas Asean, akan menjadi tantangan bagi masyarakar Indonesia, jika tidak punya inovasi atau kreasi kita akan tertinggal,” ujarnya. Idaham, menyebutkan, sampai saat ini, orang masih banyak melahirkan wacana dan retorika, yang akhirnya akan tergilas dengan masuknya orang luar yang mampu melahirkan produk yang bermanfaat.

Siswa SMA Negeri 2 Binjai, mampu membuat berbagai kerajinan dari bahan daur ulang. Hal yang sangat positif dan mempunyai nilai ganda. Pertama menjaga kebersihan lingkungan dan kedua perajin memperoleh usaha yang berguna untuk kesejahteraan. Pada gebyar seni kreatif, siswa SMA negeri 2 Binjai menampilkan fashion show yang modelnya memakai pakaian yang terbuat dari olahan barang bekas, seperti kertas koran( surat kabar) ,plastik, tutup botol.

Pada gebyar yang dihadiri Kadis Pendidikan Drs. H. Dwi Anang Wibowo, MPd, Ketua Gopti Ny. Nani Timbas Tarigan, Kadis Parpora Drs. H. Eka Edi Saputra, Kadis Pendapatan Tobertina, SH, Kaban BLH Drs. H. Aspian dan kepala sekolah se kota Binjai dilaksanan doa bersama guna siswa SMA negeri 2 Binjai yang kelas 12, sukses menghadapi ujian nasional yang diselenggarakan 13 April,