WALIKOTA BINJAI AJAK GENERASI MUDA UNTUK BERANI

Binjai (Humas) Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si, membuka Musyawarah Kerja Daerah VIII (Mukerda VIII) Sekretariat bersama Persatuan Muda-mudi Wihara-wihara Buddhayana Indonesia ( PMBVI ) se-  Sumatera Utara di sekolah Ahmad Yani Binjai, Jum’at (29/3). Turut hadir Kapolres Binjai AKBP. Marcelino Sampouw, Dandim 0203 Langkat Letkol.Inf. Tri Saktiono, kepala dinas pendidikan Drs. Dwi Anang Wibowo, M.Pd, anggota DPRD Peterus, SH, tokoh masyarakat Sugiarto.

Walikota mengatakan agar Mukerda ini akan dapat melahirkan Virya (semangat) dan Aditthana (tekad) dan kesadaran yang tinggi dari pemuda Buddhayana untuk menegakkan kebajikan dan kebaikan dalam masyarakat. Walikota mengingatkan generasi muda untuk tidak bersikap apatis, tidak peduli dengan budaya dan agama karena hal ini akan merosotkan moral, akhlak generasi muda..Jadikan Mukerda sebagai “knowledge sharing innovation” untuk berbagi pengalaman antar pemuda. Pemuda buddhayana menjadi penyokong Pancasila dan UUD 1945.’ Pemuda harus berani untuk berubah, berinovasi dan berimprovisasi didukung  dengan belajar dan bekerja keras. Apabila tidak dapat berubah maka akan tergilas oleh zaman”  imbuh Idaham.
 
Ketua Sekber PMBVI Sumatera Utara Soewin Chandra Mudita mengatakan rasa terimakasih kepada Walikota Binjai. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan persaudaraan dan koordinasi diantara pemuda Buddha. Lanjut Chandra bahwa Sekber PMBVI dibentuk tahun 80 atas dasar  dapat mengikuti perkembangan agama Buddha . Muskerda diikuti oleh 21 kontingen, 100 peserta  berlangsung mulai 29 sd. 31 Maret 2014 dan diadakan setiap 3 tahun sekali