WALIKOTA BINJAI AJAK BNI BERMITRA

Binjai,(Humasy)

Walikota Binjai H. M. Idaham, SH, M.Si, menerima pemimpin Bank Negara Indonesia KLN Binjai Handoko dan pemimpin  BNI UKC Binjai Abdul Muiz di ruang kerja Walikota, Rabu (26/2). Walikota Binjai didampingi oleh Asisten II Ekbang Drs. Hamdani Hasibuan.Adapun maksud kunjungan ini adalah untuk bersilatrurrahmi dan mengajak kerjasama program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui penyaluran kredit lunak dengan system klaster yang lebih dikenal dengan Kampung BNI. BNI juga menawarkan program tanggung jawab social perusahaan / corporate social responsibility (CSR)

Walikota menyambut baik program ini karena akan mendorong peningkatan ekonomi khususnya pelaku ekonomi kecil (UKM). Walikota juga mengajak BNI agar dapat menyalurkan CSR untuk para petani jambu deli hijau yang dikelola oleh kelompok gabungan pengusaha tanaman (Gapenta) dibawah pimpinan Sunardi.

Dalam kesempatan ini juga Walikota menjelaskan potensi dan keunggulan produk kota Binjai khususnya jambu deli hijau yang telah memperoleh sertifikat nasional. Hal ini sangat menarik bagi pihak BNI karena selama ini Binjai hanya dikenal sebagai penghasil buah rambutan tegas Handoko. Lanjut Idaham untuk pemasaran jambu deli hijau sangat baik karena permintaan cukup banyak sehingga harga menguntungkan para petani. Namun beliau meminta agar BNI dapat memberikan manajemen pemasaran bagi produk-produk lainnya asal  kota Binjai.

Walikota menyarankan BNI akan meninjau langsung penangkaran buah jambu deli hijau di Kelurahan Payaroba Kecamatan Binjai Utara sehingga memperoleh data nyata untuk dapat diikutkan sebagai penerima dana CSR. Hal ini disambut baik dan antusias oleh pihak BNI yang dikatakan oleh Handoko.