Walikota Binjai : Sambut Ramadhan dengan Perbanyak Amal

Binjai( Humas)
Majelis Ta`lim  Ihya Ulumiddin Kota Binjai sekitarnya menggelar Tablig Akbar Isra’ Mi’raj 1433 H, Sabtu (7/7) di Pendopo Umar Baki Binjai dihadiri  Walikota  H.M   Idaham, SH MSi  dan istri Lisa Andriani Idaham. Tablig  Akbar  diisi tausiyah oleh Buya Dr. Syekh Ahmad Arifin Al Haj.

Walikota dalam sambutannya mengajak umat Islam untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT   dan meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW.  Datangnya   bulan suci Ramadhan sebagai bulan penuh berkah  pengampunan, Walikota HM Idaham mengajak umat Islam untuk memperbanyak amal  ibadah, bersama-sama membangun  serta menjaga kekondusifan  kota Binjai.

Sedangkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai Dr. H. M. Jamil, MA  mengajak umat Islam menyambut ramadhan dengan bahagia,  menghidupkan kembali syiar-syiar Islam.  Khusus kepada LPTQ dan IPQAH agar menghidupkan  tadarus di mesjid dan musholla. Juga sholat sunat tarawih  jangan hanya ramai  pada  10 malam saja, kemalasan  harus dilawan.

Demi kekhusukan bulan suci ramadhan, orang tua  diharapkan mengawasi anaknya agar tidak memainkan mercon, sembari meminta Pemko dan aparat yang berwenang turut menertibkan peredaran mercon. Ia juga menghimbau agar tempat-tempat hiburan yang melanggar aturan agar ditertibkan selama bulan puasa dan seterusnya.

Sedangkan Buya Dr. Syekh Ahmad Arifin Al Haj dalam tausyahnya mengajak  umat Islam untuk bersyukur kepada Allah SWT yang telah melindungi dan memberi rahmad hidayahnya kepada manusia. Dengan Peringatan Isra’Mi’raj,  umat Islam diajak untuk menambah amal ibadah untuk membentuk manusia beriman  dan  berkualitas. Buya mengajak umat  Islam agar meneladani Nabi Muhammad SAW dengan kesucian jiwa.

ket foto : Walikota Binjai  HM Idaham SH MSi bersama Buya Dr. Syekh Ahmad Arifin Al Haj pada Tablig Akbar Isra’ Mi’raj 1433 H yang dilaksanakan oleh  Majelis Ta`lim Ihya Ulumiddin Kota Binjai sekitarnya, Sabtu (7/7) di pendopo Umar Baki.