WALIKOTA BINJAI PIMPIN UPACARA KESADARAN NASIONAL DI BULAN RAMADHAN

Binjai,  Rabu (17/7)  Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Hum, memimpin Upacara bendera Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Merdeka Binjai. Dalam amanatnya Walikota mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil agar tetap menjalankan tugas dengan penuh semangat dan tetap berdisiplin di bulan puasa. Karena segala tugas dan pengabdian untuk masyarakat merupakan ibadah dengan penuh pahala.

Soal pendidikan Walikota mengatakan bahwa Pemerintah kota Binjai telah memberlakukan kurikulum baru untuk tahun ajaran 2013/2014 . Untuk tahap awal telah dilaksanakan dibeberapa SMP dan SMA sederajat sebagai percontohan. Walikota meminta kepada dinas pendidikan untuk mengawasi pelaksanaan kurikulum baru seiring dengan itu agar memberikan pelatihan kepada tenaga pendidik demi terselenggaranya kurikulum baru .

Pemko juga memberikan bantuan pendidikan bagi siswa tidak mampu yakni SD.Rp.425.00,-, siswa SMP Rp. 570.000,-, siswa SMA Rp.700.000,- untuk per siswa setiap semester. Hal ini merupakan  konpensasi atas kenaikan harga BBM.

Pada upacara ini juga Walikota memberikan Cenderamata kepada 31 orang PNS yang memasuki pensiun terhitung 1 April  sampai dengan 1 Juni 2013.