Walikota Binjai : Paskah Harus Membawa Berkat bagi Masyarakat

Binjai (Humas)

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi mengatakan perayaan Paskah harus bisa membawa berkat  bukan hanya bagi umat Kristen tapi juga  masyarakat. Artinya perayaan Paskah harus bisa  melahirkan semangat kebersamaan, toleransi dan kepedulian sosial bagi masyarakat  lainnya.

Hal itu  dikatakan Walikota HM Idaham dalam sambutannya pada  perayaan Paskah Moria GBKP se- Klasis Binjai / Langkat Tahun 2014, Kamis (15/5)  di  GBKP Simpang Awas Binjai.

Walikota Binjai hadir pada perayaan Paskah didampingi camat Binjai Timur Nasrullah Effendi, Plt kabag Humas Hendrik Tambunan, mengajak jemaat GBKP untuk memaknai hakikat Paskah sebagai momentum sekaligus sarana evalusi  dan introspeksi diri  masing-masing  akan perbuatan dan pengorbanan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Pengorbanan yang telah  dilakukan  dan dicontohkan oleh Kristus atau Isa al Masih  semasa hidupnya  harus direfleksikan  dan diamalkan  sesuai kondisi saat ini, bukan hanya dalam kehidupan beragama  akan tetapi juga  dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, “ kata Walikota.

Hal tersebut, lanjut HM Idaham harus disadari oleh seluruh jemaat GBKP, dimana gereja dan jemaatnya merupakan subjek dan objek pembangunan Kota Binjai sekaligus  sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sistem kemasyarakatan Kota Binjai.

“Seluruh jemaat GBKP yang ada dikota Binjai  mempunyai kewajiban yang sama  dengan umat beragama  lainnya dalam pembangunan  Kota Binjai, “  kata Walikota  HM Idaham