Walikota Binjai Buka Forum SKPD

Binjai (Humas)

Walikota Binjai HM Idaham SH MSi mengatakan tahun 2015 adalah sebuah rangkaian  prioritas yang sangat strategis sebagai tahun terakhir periodisasi lima tahunan perencanaan RPJMD Kota Binjai tahun 2011- 2015. Karena itu, Walikota Binjai mengharapkan agar tiap  SKPD dalam menyusun draft rencana kerja  agar menginventarisir  perencanaan  yang masih luput dilaksanakan  dalam renstra  masing-masing  SKPD  terkait perencanaan jangka menengah dalam RPJMD Kota Binjai tahun 2011-2015.

Hal itu dikatakan Walikota Binjai ketika membuka  forum satuan kerja perangkat daerah  (SKPD) Kota Binjai Tahun 2014, Kamis (13/3) di hall Graha Kardopa.

Walikota mengingatkan agar masing-masing kelompok forum SKPD mengedepankan  peningkatan orientasi  pelayanan publik  yang telah terlaksana secara baik dan sistematis selama ini.Pelayanan publik yang  baik dan terjangkau  bagi masyarakat  secara proses dan biaya adalah prioritas terdepan   yang selalu menjadi  visi pemerintah Kota Binjai.

Walikota HM Idaham juga  mengingatkan  para pimpinan  SKPD  agar  tidak ada  kekakuan birokrasi   yang menghambat  pelayanan publik bagi masyarakat.  Selain itu  agar  up to date dan pro-aktif  dalam menginventarisir   hal –hal kekinian dan masa datang  sebagai isu strategis   yang mempengaruhi  perkembangan pembangunan di Kota Binjai.

Forum dihadiri Wakil ketua DPRD Bahman Nasution SH, Sekda   H. Elyuzar Siregar SH MHum, asisten, staf ahli dan pimpinan SKPD.

Kepala Bappeda Kota Binjai Drs. H.Junaidi Muslim MSi  selaku ketua panitia  forum SKPD  mengatakan kegiatan forum SKPD   ini merupakan wadah bersama antara pelaku pembangunan untuk  membahas  prioritas kegiatan  pembangunan hasil musrenbang kecamatan dengan  rencana kerja tahunan   SKPD untuk  menjadi rumusan prioritas  rencana  kerja  pembangunan daerah tahun 2015.

Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi para pemangku kepentingan untuk berdialog dalam menentukan pilihan  dan pola pendekatan  dalam menjawab permasalahan  yang dihadapi. Juga sebagai wadah  dalam memberikan masukan terhadap program dan kegiatan berdasarkan kebutuhan, strategi kebijakan  daerah dan sasaran yang telah ditetapkan  sebelumnya.