Walikota Berikan Kuliah Umum di Pembukaan PSPL

MEA Peluang Orang Yang Mampu Berubah Diri

Binjai,(Humas) Walikota Binjai, HM Idaham, memberikan kuliah umum terkait motivasi semangat belajar pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), di acara Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) bagi mahasiswa baru LP3I Binjai, Rabu (14/9).

Dikesempatan itu Walikota menegaskan bahwa dalam memasuki era MEA yang sudah di depan mata, jangan dijadikan sebagai momok yang menakutkan, namun harus di jadikan peluang bagi orang yang mampu berubah diri.

Dengan telah terbukanya Masyarakat Ekonomi ASEAN maka telah memberikan kesempatan bagi kita untuk bisa bekerja, tidak hanya di Indonesia, tetapi memberikan kesempatan bekerja di negara ASEAN.

"Tentunya hal itu tidaklah gampang dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, terampil, terdidik, memiliki keterampilan, mampu bersaing. Dan kemantapan komitmen yang harus di bangun dari diri sendiri," ucap Idaham.

Mahasiswa harus sudah siap untuk menghadapi MEA, karena mahasiswa sudah di tempah menjadi SDM yang unggul serta harus memiliki kemampuan dan keahlian yang lebih.

"Percayalah keberhasilan dicapai setelah melewati proses yang mungkin berjalan tidak mulus, untuk itu sangat dibutuhkan mental yang kuat, dan sikap pantang menyerah harus terpatri di dalam diri kita, sehingga apapun tantangan yang dihadapi, kita mampu melewatinya," pesan Idaham.

Diakuinya saat ini dirinya tengah mengupayakan pembangunan yang masih menjadi mimpi Kota Binjai, namun dalam waktu dekat akan segera direalisasikannya, yaitu, tanah eks HGU akan dibangun menjadi kawasan industri Binjai, pengupayaan pembebasan lahan di tahun 2017, serta mewujudkan Binjai teknopark.

"Saya berharap kalian sebagai generasi penerus nantinya dapat menjadi bagian di dalam pembangunan Kota Binjai," harap Walikota. Dua tahun kedepan semua pelayanan publik dilakukan secara online, tahun 2017 pondasi smart city telah selesai, dan tahun 2018 smart city sudah bisa berjalan di Kota Binjai, tegas Walikota

"Kepada seluruh mahasiswa saya minta belajar lah dengan sungguh-sungguh, kuatkan niat. Dan kepada seluruh masyarakat Binjai saya minta rubah lah lola pikir tentang sistem kerja pemerintahan. Tidak ada pemerintah yang tidak sayang dengan masyarakatnya, tidak ada pemerintah yang tidak ingin daerahnya berkembang. Program pemerintah tidak akan berhasil jika tidak bermitra dengan masa,begitu juga sebaliknya," jelas Idaham.

Pimpinan LP3I Binjai, Tri Edi Sasongko, sangat mengapresiasi atas kesediaan Walikota Binjai yang telah menyempatkan diri memberikan kuliah umum serta motivasi kepada mahasiswa baru di acara pembukaan PSPL LP3I.

Dirinya berharap 280 mahasiswa LP3I yang disebut sebagai profesional muda, siap melangkah memasuki era MEA.

Hadir Pembina LP3I, Prof Darmono, Kepala Bappeda Kota Binjai, Junaidi, Sekretaris Bappeda, Agustawan, Kabag Humas, Hendrik Tambunan, Camat Binjai Timur, Nasrullah Effendi.