Walikota Apresiasi Pelajar SMP 13 Raih Emas di Tingkat Nasional

Walikota Apresiasi Pelajar SMP 13 Raih Emas di Tingkat Nasional

Binjai (Humas Pemko)
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menerima audiensi pelajar SMP Negeri 13 peraih medali emas lomba penelitian siswa tingkat nasional (LPSN) bidang ilmu pengetahuan sosial, kemanusiaan dan seni, dan pelajar SMP Ahmad Yani Binjai peraih medali perunggu pada olimpiade matematika, di balaikota jalan Jenderal Sudirman 6 , Senin (16/10).

Turut mendampingi kepala Dinas pendidikan Janu Asmadi Lubis, kepala SMP 13 Syamsul Agus, dan guru pendamping.

Walikota HM Idaham mengatakan para pelajar berprestasi ini adalah generasi muda yang kelak meneruskan pembangunan bangsa. Karena itu mereka perlu terus dibina untuk meningkatkan pengetahuannya dan bakat –bakat mereka diarahkan untuk masa depan.

“Sekarang mereka sudah kelas IX, rekomendasikan mereka melanjutkan ke sekolah mana, kita jaga mereka, jangan sampai bibit bibit unggul ini hilang, “ kata Walikota.

HM Idaham mengingatkan kepada Dinas pendidikan jangan berhenti setelah memenangi lomba. Harus ada tindak lanjut untuk pembinaan pelajar berprestasi dan menjaring pelajar yang memiliki talenta, baik di bidang matematika, IPA, IPS, dan sebagainya.

Tim peneliti SMP 13 berhasil meraih medali emas pada lomba penelitian siswa tingkat nasional (LPSN) bidang ilmu pengetahuan sosial, kemanusiaan dan seni, berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu. Peneliti yang diwakili Adelika Ferbina br Sembiring mempresentasikan penelitian tentang Arisan Buku, alternatif menumbuhkan budaya literasi siswa