Walikota dan Kapolres Tinjau Pembangunan Vihara Kwan Tee Bio

Binjai (Bagian Humas)
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi  dan Kapolres Binjai  AKBP Mulya Hakim Solichin  meninjau   pembangunan  Vihara  Bodhisatva Satya Kalama ( Kwan Tee Bio)  di jalan Jelutung Pasar III  Tandam Kelurahan Jati Utomo  kecamatan Binjai Utara, Jumat (8/5) siang.

Kedatangan Walikota dan rombongan disambut   oleh Pengurus  Tie Kong  Isabidin Guntur,  ketua pantia pembangunan vihara Hadi Susanto dan tokoh masyarakat Tionghoa Peterus SH.   

Isabidin Guntur  menjelaskan  vihara yang  peletakan batu pertama pembangunannya dilakukan oleh Walikota HM Idaham   pada  Juni tahun lalu, saat ini  pembangunan  pisiknya  sudah mencapai 70 persen. Ia  mengucapkan terimakasih atas kepedulian Walikota Binjai terhadap  kehidupan umat beragama di daerah ini.  Proses pembangunan  berlangsung lancar,  tidak ada gangguan.   Bahkan  untuk  biaya pembangunan  banyak mendapat bantuan  dari warga  Binjai  yang berada di luar daerah seperti dari Jakarta.

“ Ada  suami istri  yang datang  langsung dari Jakarta   menanyakan  apalagi yang perlu dibantu, ‘ kata Isabidin Guntur.

Ditambahkannya   vihara  yang dibangun diatas lahan   126x25m  ini   akan menjadi vihara  yang paling indah di kota Binjai dan diharapkan  bisa  jadi objek wisata  bagi  warga Binjai  dan  dari luar daerah.

Walikota HM Idaham sangat gembira  karena pembangunan  vihara berlangsung lancar.  Dibangunnya  vihara ini    menambah tempat beribadah  bagi umat Budha  sekaligus   dapat meningkatkan persaudaraan dan   kerukunan hidup   antar umat beragama di binjai.

Turut  serta dalam peninjauan  antara lain sekda Kota Binjai H. Elyuzar Siregar SH MHum, Kepala Dinas Perhubungan T. Fadlan, Kepala  dinas pariwisata  pemuda dan olah raga Eka Edi Saputra, dan kabag kesra  Drs Martal.