WALIKOTA : BPJS LINDUNGI MASYARAKAT

Binjai (humasY), Walikota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si,  menerima audiensi Kepala kantor wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Drs. Pengarapen Sinulingga, MM di ruang kerja Walikota, Rabu (26/2). Turut hadir Asisten II Ekbang Drs. Hamdani Hasibuan dan dari BPJS Ketenagakerjaan hadir  Kakacab Binjai Taviv Adrianto, Kepala Pemasaran Kanwil Sumbagut Umardin Lubis, Kabid pemasaran cabang Binjai Erni Yerita. Adapun kunjungan ini untuk menjalin kerjasama dan koordinasi dengan Pemko Binjai untuk  program BPJS  Ketenagakerjaan dan serta manfaatnya.

Walikota menyambut baik program BPJS Ketenagakerjaan yang pada intinya dapat melindungi masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan serta dapat mensejahterakan masyarakat luas. Walikota menjelaskan bahwa Pemko Binjai telah menganggarkan 10.000 peserta untuk BPJS K namun untuk BPJS  TK akan dianggarkan pada P. APBD 2014. Menurut Walikota bila didasarkan kepada data Statistik seharusnya tidak ada lagi orang miskin di Binjai, namun pada kenyataanya dari pendataan langsung diperoleh orang miskin. Walikota berkeinginan agar tunjangan hari tua (THT) dapat ditingkatkan khususnya bagi PNS di lingkungan Pemko Binjai.Lanjut Walikota ada kendala menentukan kriteria orang miskin. Selain itu juga kendala dihadapi untuk  dalam memperoleh obat-obatan dengan e-katalog.

Kepala kantor wilayah BPJS Ketenagakerjaan  Drs. Pengarapen Sinulingga menjelaskan program 1. Jaminan kecelakaan kerja 2. Jaminan hari tua 3. Jaminan kematian 4. Jaminan pemeliharaan kesehatan. Sinulingga juga menyarankan Pemko agar secara rutin mengevaluasi pelayanan kesehatan dan pemberian obat-obatan bagi peserta BPJS.