Walikota Binjai Resmikan TK Methodist 2 Brahrang

Binjai (Humas)
Walikota Binjai, H.M. Idaham, SH, M.Si meresmikan gedung sekolah Taman Kanak-kanak ( TK ) Methodist 2 Brahrang di Kelurahan Suka Maju Kecamatan Binjai Barat, Selasa (10/7). Dalam sambutannya Walikota mengatakan akan tetap berkomitmen membangun Binjai dibidang pendidikan. Pendidikan merupakan investasi yang sangat bernilai dan  menentukan kemajuan suatu negara seperti dilakukan oleh Jepang, Korea, Hongkong dan sebagainya.

Komitmen Pemko  Binjai dalam membangun pendidikan ditunjukkan dengan program khusus buku bacaan gratis kepada seluruh siswa SLTA, SMK baik negeri maupun swasta, serta bantuan subsidi kepada siswa sebesar Rp.80.000,- setiap bulan mulai tahun depan.

Walikota sangat berterima kasih kepada pembina Yayasan Sekolah Methodist Binjai yang telah membangun sekolah. Keterbatasan anggaran Pemko Binjai dalam membangun sekolah  negeri di Binjai dapat terbantu dengan adanya swasta peduli pendidikan. Ia menilai bahwa sekolah Methodist sejak lama berdiri di kota Binjai   tidak  diragukan lagi sumbangsihnya  dalam mendidik warga kota. Pembangunan sekolah di Brahrang   juga sesuai  dengan  program pemko   agar tidak semua  aktivitas tertumpu di pusat kota.

Ketua Gabungan Organisasi Pendidikan Taman Kanak-kanak Indonesia ( GOPTKI ) kota Binjai  Nani Susilawati  Timbas Tarigan menyambut baik didirikannya TK. Methodits 2. Pendidikan   anak-anak usia dini sangat  penting karena mereka sedang  dalam  masa emas (golden age)  yang akan  mempengaruhi masa depan mereka.

Ketua Pembina Yayasan Methodist Binjai Peterus mengatakan bahwa pembangunan TK Methodist 2 merupakan permintaan masyarakat sekitar Brahrang. Karena  sekolah  Methodist di pusat kota  jaraknya  cukup jauh  dan menambah biaya transport, waktu dan tenaga. Juga dilandasi Program Pemko Binjai dalam pengembangan kota didukung sarana dan prasarana pendidikan.

Ia memuji Pemko Binjai dalam membangun pendidikan sangat sungguh-sungguh ditandai dengan memberikan izin operasional hanya dalam waktu sehari.

ket foto : Walikota Binjai HM Idaham SH MSi menggunting pita peresmian  TK  Methodist 2 Brahrang di Kelurahan Suka Maju Kecamatan Binjai Barat