Walikota Binjai Lepas Burung dan Serahkan e-KTP

Binjai (Humas)
Walikota Binjai HM Idaham SH MSi dan Wakil Walikota Timbas Tarigan  SE  bersama unsur muspida melepas ratusan ekor burung ke udara menandai peringatan Hari Lingkungan  Hidup Sedunia tahun 2012 tingkat Kota  Binjai , Senin (16/7) di lapangan Merdeka  Binjai. Pada peringatan  yang dirangkai dengan  upacara  Hari Kesadaran  Nasional, Walikota  juga menyerahan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) secara simbolis kepada perwakilan warga, penanaman pohon penghijauan  dan  praktek membuat aneka kerajinan  dari   daur  ulang  sampah  oleh pelajar  SMP.

Walikota HM Idaham bertindak sebagai  inspektur  upacara sekaligus membacakan pidato Menteri Negara Lingkungan Hidup. Turut hadir antara lain ketua DPRD  Zainuddin Purba,  Kapolres  AKBP  Musa Tampubolon, kajari  Chairuddin Sipahutar, Sekda Drs. H. Iqbal Pulungan SH,MAP.

Menteri Negara Lingkungan Hidup,Prof. DR. Balthasar Kambuaya, MBA dalam sambutan tertulis mengatakan UNEP (United Nations Environment Programme telah  menetapkan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2012 adalah “Green Economy: Does it include you?”. Tema ini menekankan pentingnya pelaksanaan ekonomi hijau oleh semua orang sesuai dengan proporsinya masing-masing baik pada tingkatan global, nasional hingga individu. Kunci dalam mengatasi permasalahan lingkungan hidup adalah peran serta dari semua komponen masyarakat.

 Tema  ini telah  disesuaikan  dengan konteks  Indonesia menjadi “Ekonomi Hijau: Ubah perilaku, tingkatkan kualitas lingkungan.Makna utama dari tema ini adalah pentingnya melakukan perubahan paradigma dan juga perilaku kita untuk selalu mengambil setiap kesempatan dalam mencari informasi, belajar dan melakukan tindakan demi melindungi dan mengelola lingkungan hidup.

“Dengan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia , “kata Menneg LH.

Pada peringatan tersebut Walikota HM Idaham juga menyerahkan KTP elektronik (e-KTP)  secara simbolis kepada perwakilan  warga yang menandai dimulainya penyerahan e-KTP  di wilayah Kota Binjai. Sebanyak 171.754   warga Binjai  telah melakukan perekaman data  dan  hingga 13  Juli 2012 sebanyak 23.952  lembar  E-KTP telah dicetak dan  siap untuk  didistribusikan.

Walikota HM Idaham mengingatkan  agar  E-KTP  yang sudah diterima dijaga –baik –baik, jangan sampai hilang. Karena  e-KTP  merupakan kartu  identitas penduduk yang berlaku secara  nasional  dan diharapkan tidak ada  lagi kartu identitas ganda.  

ket foto :

Walikota Binjai  HM Idaham SH MSi  bersama unsur muspida melepas  ratusan burung pada peringatan hari lingkungan Hidup Sedunia  tingkat Kota Binjai tahun 2012