Wali Kota Dan Kemenag Binjai Bahas Pendidikan Dan HAB.

BINJAI (Humas ) : Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, Msi, dan Ka Kemenag H. Al Ahyu, MA bersama kepala  MIN, MtsN, MAN, Ka KUA se Kota Binjai, Selasa ( 16/12), membahas  peningkatan pendidikan dan peringatan hari Amal Bhakti ( HAB) Kemenag. H. Al Ahyu, MA, melaporkan kepada Wali Kota Binjai pelaksanaan Hari Amal Bhakti ( HAB) Kemenag yang akan diselenggarakan 3 Januari 2015, di lapangan Merdeka Binjai.

Menurut  Al  Ahyu, peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB) Kemenag, akan  dihadiri pelajar dan tokoh agama serta ulama, sekaligus silaturahmi tokoh agama dengan Wali Kota HM Idaham.  Ka Kemenag Binjai  juga membahas masalah sarana pendidikan islam di kota Binjai, diantaranya madarasah  ibtidaiyah negeri ( MIN), Madrasah Tsnawiyah Negeri ( MtsN) dan Madarah Aliyah Negeri ( MAN) dan sarana Kantor Urusan Agama ( KUA) Kota Binjai.

Wali Kota HM Idaham, sangat merespon, peningkatan pendidikan , terutama sarana sekolah berbasis agama islam di kota Binjai. “ Pendidikan agama harus di perkuat untuk membina generasi yang  berakhlatul kharimah, sehingga menjadi generasi yang berbakti kepada agama,. Bangsa dan negara,” ujarnya. Idaham, mengemukakan, permasalahan lahan sekolah yang masih bertatus aset Pemko Binjai, diharapkan menunggu penyelesaian pendataan aset Pemko Binjai.

Wali Kota Binjai juga menyebutkan  proses pembelajaran di MTs  Persiapan negeri yang berlokasi di Kelurahan Payarobah, Kec. Binjai Barat.  Pihak pimpinan kepala sekolah, melaporkan, tingginya minta memasuki sekolah agama, sampai lokal tidak mencukupi.  Idaham , berjani akan membantu peningkatan sarana sekolah, sesuai ketentuan yang ada. “ Kita harus berhati-hati dalam masalah aset,” ujarnya.  Pemko Binjai menurut Idaham, akan menyelesaikan pendataan aset, “ Insya Allah akan tuntas awal 2015” tegasnya. Wali Kota Binjai, mengakui, minat orang tua memasuki anaknya ke sekolah berbasis agama, cukup tinggi. Dan hal itu harus menjadi perhatian untuk meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan berbasis agama.