Wali Kota Binjai Tinjau Pelaksanaan UN

BINJAI ( Humas ) : Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, Msi, bersama Dan Dim 0203 Langkat Let. Kol.Inf. Roy Hansen Sinaga, Kejari Binjai Wilmar Amabarita, SH, Sekdako H. Elyuzar Siregar, SH, Ka Kan Kemenag Binjai H. Al Ahyu, MA , Senin ( 13/4), meninjau pelaksanaan ujian nasional ( UN) . Kadis Pendidikan Kota Binjai Drs. H. Anang Dwi Wibowo didampingi Kabid Dikmenjur H. Hamidan, SS, MM, menjelaskan, ada 6.400 siswa SMA, SMK SMALB, MAN, MA swasta, Paket C mengikuti UN.  Tiga diantaranya yaitu SMK negeri 1, SMK Swasta PABA dan SMK swasta Tunas Pelita sudah menggunakan UN sistim  Computer Basic Test ( CBT).

Wali Kota HM Idaham, SH, Msi, meninjau siswa Un mempergunakan sistim CBT di SMK negeri 1, jalan Samanhudi dan SMK Tunas Pelita di Jalan Perintis Kemerdekaan. “ Sistim CBT ini sangat menguji ketrampilan siswa dan  mengantisipasi kebocoran soal UN,” ujarnya. Di SMK negeri 1 Binjai, ada 338 siswa ikut ujian, dengan sistim bergantian.  Kabid Dikmenjur Dinas Pendidikan Binjai H. Hamidan, menegaskan, walau UN bergantian, antara siswa tidak akan memperoleh soal yang sama. Sebab sudah ada  sistim yang mengatur ,” jelasnya.

Wali Kota Binjai, memberikan dukungan moral kepada siswa peserta UN, agar serius  dan berhati-hati menjawab berbagai pertanyaan. Idaham juga mengapresiasi Kadis Pendidikan Kota Binjai yang sudah bekerja keras mensukseskan pelaksanaan UN, “ Ini tanggungjawab kita bersama, agar siswa sebagai generasi muda , dapat belajar dan meningkatkan pendidikannya,” jelasnya. Wali Kota HM  Idaham,juga meninjau pelaksanaan UN di Tunas Pelita dan SMA Negeri IV di jalan Cut Nyak Din. Idaham juga berharap kepala sekolah SMA Negeri IV Binjai  dapat memfasilitasi lahan untuk pengembangan pendidikan. “ Kalau harganya sesuai akan menambah infrastruktur pendidikan di SMA Negeri IV Binjai, terutama sarana olahraga.

Kadis Pendidikan Binjai Drs. H. Anang Dwi Wibowo, menjelaskan , pelaksanaan UN 13 sampai 15 dan jika ada siswa yang tak mengikuti akan dapat mengikuti ujian susulan pada Senin ( 20/4). H. Hamidan, SS, MM, mengakui, Selasa ( 14/4(, sampai hari kedua,UN di Binjai tetap  aman dan lancar.