Wali Kota Binjai Terima Piala WTN 2013

Binjai (Humasy)
Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, MSi menerima penghargaan tata tertib lalu lintas, Piala Wahana Tata Nugraha ( WTN) 2012 , untuk katagori kota sedang. Piala WTN diserahkan Menteri Perhubungan RI , EE.Mangindaan , Senin ( 6/5) , di Kementerian Perhubungan RI, Jakarta. Menhub RI EE Mangindaan mengemukakan, pemberian sertifikat, Piala WTN kepada daerah yang dinilai mampu dibidang ketertiban lalu lintas, merupakan upaya Kemenhub meningkatkan pelayanan di sektor perlalu lintasan darat .Permasalahan lalu lintas  yang banyak terjadi di perhubungan darat, harus di dideteksi sedini mungkin.

Masalah kemacetan di berbagai kota besar diperlukan pemikiran secara strategis mengatasinya. Permasalahan perhubungan darat, tidak terlepas harus adanya kordinasi dengan berbagai kementerian atau intansi di daerah, terutama perluasan sarana perhubungan dan pemeliharaan sarana yang lebih baik, sehingga masalah kelancaran lalu lintas bisa teratasi. Disisi lain, permasalahan ketertiban , diharapan petugas Dinas Perhubungan memberikan sosialisasi , sehingga tidak lagi terjadi kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan pengemudi .

Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, MSi didampingi Kadis Perhubungan Binjai H. Fadlan, SH, MH melalui telepon selularnya , Senin ( 6/5), menyampaikan hormat dan terima kasih kepada masyarakat kota Binjai yang sudah ikut berpartisipasi dibidang ketertiban lalu lintas.   Piala WTN 2012 katagori kota sedang merupakan pertama di raih kota Binjai, setelah dua tahun berturut-turut memperoleh penghargaan dan plakat. Idaham mengemukakan, penghargaan yang diberikan kepada kota Binjai, merupakan kerja keras masyarakat dan pemerintah. " Saya tidak ingin memaksakan kota Binjai menerima penghargaan secara instan, dan  Piala WTN ini milik rakyat Binjai," ujar Idaham.


Kadis Perhubungan Kota Binjai H. Fadlan, SH, MH, menyatakan , keberhasilan kota Binjai mendapat penghargaan Piala WTN katagori kota sedang 2012, merupakan yang pertama. Pada masa lalu Binjai meraih piala WTN katagori kota kecil. Keberhasilan meraih Piala Wahana tata Nugraha,  akan dijadikan motivasi pemerntah dan masyarakat agar bersama menciptakan ketertiban lalu lintas yang baik di kota Binjai. " Ketertiban lalu lintas bukan hanya mengejar piala WTN, tetapi diutamakan memberikan kenyamanan bagi masyarakat  ," ujarnya. Fadlan , mengakui, masih banyak sektor lalu lintas di kota Binjai perlu di benahi, dengan semangat Piala WTN ini ,diharapkan kerja sama pemerintah dan masyarakat mematuhi peraturan guna mencapai kenyamanan berlalu lintas.