Wali Kota Binjai Terima Manggala Karya Kencana

Humasy

Walikota Binjai hari ini menerima penghargaan Manggla Karya Kenncana yang diserahkan dan disematkan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluaga Berencana Nasional (BKKBN) Prof. Dr H. Fasli Jalal Ph.D., Sp.GK dan disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr Boediono. penghargaan tersebut diterima krena Prestasi, Komitmen dan Kepemimpinan dalam menggerakkan program Kependdudukan dan Keluarga Berencana untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia dan sejahtera.

pada tersebut Walikota Menyampaikan bahwa kepedulian dan kepemimpinan tanpa didukukng keseriusan dan kemauan serta keikhlasan dari unsur Pemerintahan dan masyarakat maka program untuk membentuk keluarga Kecil yang sehat , Bahagia dan sejahtera tidak akan berjalan dengan lancar yang baik.

"Keluarga adalah tempat pertama dan utama untuk membina generasi bangsa yang sehat dan cerdas,  oleh karena itu Keluarga adalah aset utama bangsa untuk terus ditingkatkan kesejahteraannya, sehingga bisa memenuhi kebutuhan terhadap kesehatan dan pendidikan, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Keluarga adalah kewajiban semua pihak baik pemerintah, swasta dan masyarakat itu sendiri"ujar Walikota Binjai
Untuk itu, Walkota Binjai H. M Idaham mengajak semua komponen bangsa, pemerintah daerah, organisasi kemasyarakatan, LSM, kader KB dan masyarakat untuk saling bahu membahu melakukan revitalisasi program kependudukan dan keluarga berencana.

Wakil Presiden Republik Indonesia dalam pidatonya menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Kepala daerah dan komponen dari Masyarakat merupaakan suatu doorokngan agar dapat melakuukan hal iyang lebih baik kedepan serat bisa mengajak dan menjadi panutan bagi daerah-daerah lainnya agar lebih giat berusaha untuk terus membina keluarga kecil iyang sehat dan sejahtera "Di dalam keluargalah, kualitas manusia warga suatu bangsa dibentuk. Benarlah, kualitas keluarga menentukan kualitas bangsa. Dan kita tahu dari sejarah bangsa-bangsa bahwa kemajuan suatu bangsa ditentukan oleh kualitas manusianya," ucap Wapres.

Untuk itu ia mengingatkan bahwa peringatan Hari Keluarga merupakan momen bagi kita semua untuk mengingat peran sentral keluarga dalam kehidupan kita sebagai pribadi, sebagai anggota keluarga, dan sebagai warga bangsa. "Di dalam keluarga, kita masing-masing lahir dan tumbuh. Di dalam keluarga, kita dibentuk sebagai pribadi, sebagai manusia," ujar Wapres.

Wapres yang hadir bersama Ibu Herawati Boediono, mengatakan bahwa keluarga adalah tempat berseminya kasih sayang, saling asih, saling asah, saling asuh, sikap dan perilaku saling menghormati, singkatnya tempat tumbuhnya nilai-nilai luhur kemanusiaan.