Wali Kota Binjai Serahkan Buku Pelajaran GRatis Kepada Siswa MA

Binjai (Humasy),Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, MSi, menyerahkan buku pelajar kepada siswa Madrasah Aliyah se Kota Binjai, Selasa ( 28/1), di Masjid Agung, Jalan Soekarno- Hatta.

Wali Kota HM Idaham, mengemukakan, peringatan Maulid yang diselenggarakan Madrasah Aliyah, harus dimanfaatkan para siswa, mempelajari secara benar  prilaku nabi besar Muhamad SAW. Dihadapan Ka Kemenag Binjai H. Al Ahyu, MA, Kadis Pendidikan, Staf ahli, Sekertaris MUI Jafar Sidiq, SAg, Pimpinan madrasah Aliyah negeri dan swasta, Idaham berharap siswa MA, MTS dan MIN, harus menjadi tauladan dan contoh bagi siswa lain, terutama etika dan kemampuan .

Wali Kotra Binjai, menjelaskan, pemberian buku gratis kepada siswa MA se kota Binjai, sebagai dukungan Pemko Binjai disektor pendidikan. " Kita tidak mau mendengar, ada siswa yang tak berani masuk belajar, akibat belum membayar uang buku," ujarnya. Masalah yang kecil itu bisa menjadikan siswa takut masuk sekolah, akhirnya menjadi frustasi dan putus sekolah. Bantuan buku pelajaran di serahkan HM Idaham ,disaksikan Ka Kemenag H. Al Ahyu, MA, Kabag Kesra Drs. Marthal, dan pengurus MUI Binjai kepada MAN sebanyak 11.861 buah. Kemudian madrasah Aliyah swasta Nurul Furqon 754 buah, Sabilul Mukmini 1189 buah, Aisyiyah 2323 buah, Al Wasliyah 30 sebanyak 1943 buah, Al Islahiyah 3364 buah. " Manfaatkan buku pelajaran ini dengan baik dan pelihara, agar  bisa dipergunakan oleh adik-adik lainnya," pesan Idaham.

Ka Kemenag Binjai H. Al Ahyu, MA, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Binjai yang sangat tinggi memperhatikan kepentingan siswa madrasah Aliyah. Menurut Al Ahyu, di Binja, sudah trumbuh berbagai sekolah agama, namun diperlukan  penambahan Madrasah Aliyah Negeri, begitu juga Madrasah Tsnawiyah dan Madrasah Ibtihadiyah negeri, sebab sekolah agama ini sekarang sangat diminati. Mubaligh Ustad H. Azhari Rasyid dalam tausyiyahnya mengemukakan, perjuangan Nabi Muhammad SAW dikala muda, yang sangat menghormati orang tua dan punya kesabaran. Prilaku MUhammad SAW, wajar dijadikan contoh ummat, guna menciptakan manusia yang bertaqwa dan membangun negara yang makmur dengan kejujuran.