Wali Kota Binjai Serahkan Bantuan Baznas.

Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, MSi, menyerahkan bantuan modal usaha produktif dari Baznas kota Binjai, Jumat ( 4/7) sore, di aula Kemenag, Jalan Gatot Subroto, Binjai. HM Idaham, mengemukakan, bantuan dari Badan Zakat Nasional Kota Binjai, diperoleh dari zakat umat islam dan diharapkan mampu menumbuhkan pengusaha islam yang sukses. Bantuan modal produkt kepada pengusaha kecil sebagai tambahan modal untuk berusaha." Usaha yang penuh keyakinan dan dikerjakan secara serius dan sungguh-sungguh,akan memperoleh ridho dari Allah SWT, " ujar Idaham.
           
Wali Kota Binjai HM Idaham, mengemukakan, banayak pengusaha islam yang memperoleh sukses, diharapkan mereka mau berwaqaf , berinfag dan bersedaqah melalui Baznas guna membantu pengusaha islam yang memerlukan bantuan modal, atau sektor pendidikan guna membina generasi islam yang lebih baik. " Di bebeberapa negara islam, zakat dan infaq sangat luar biasa, dan mampu membantu pendidikan dan perkembangan umat islam di berbagai negara di dunia," jelasnya.

Ka Kemenag Kota Binjai H. Al Ahyu, MA, selaku Ketua Baznas Kota Binjai, menjelaskan, waqaf, zakat dan infaqa dari umat islam yang terkumpul di Baznas Kota Binjai Rp. 128 juta. Sesuai mufakat , Rp. 100 juta dimanfaatkan membantu pengusaha kecil yang produktif, seperti penjual bakso, lontong dan lainnya, bantuan kepada pengusaha diberikan Rp. 1.500.000  untuk 33 pengusaha.  Kemudian Rp. 50 juta di manfaatkan kepada pembinaan sekolah madrasah. Bantuan Rp. 25 juta diberikan untuk peningkatan sarana madrasah Tsanawiyah persiapan di Kelurahan Payarobah, Kec. Binjai Barat.  Madrasah Nurus Sofi Rp. 10 juta, sedangkan RA Al Fitra, Al Kaffah dan MI Mitauljannah masing-masing memperoleh Rp. 5 juta. Menurut Al   Ahyu,  bantuan kepada sektor pendidikan, mempertimbangkan kepentingan dari sekolah tersebut agar lebih berdaya guna untuk proses belajar dan mengajar.

Ka Kemenag Binjai H. Al Ahyu, MA, sangat    menghimbau, pengusaha yang sudah sukses, diharapkan membantu pengusaha kecil yang memerlukan modal, sehingga tidak ada lagi  nantinya masyarakat yang miskin di kota Binjai, dengan adanya bantuan modal untuk bekerja dan berusaha.

Beberapa pengusaha  kecil yang menerima bantuan Baznas Kota Binjai, mengucapkan terima kasih dan bersyukur adanya tambahan modal." Insya Allah modal yang diterima dimanfaatkan berusaha di bulan ramadhan, mudah-mudahan memperoleh manfaat," ujar salah seorang pengusaha yang berjualan lontong.