Wali Kota Binjai Resmikan Pembangunan Masjid Nurul Iman.

BINJAI (Humas) : Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, MSi, meresmikan pembangunan masjid Nurul Iman, di Jalan Gunung Bendahara, Kelurahan Pujidadi, Kec. Binjai Selatan, Jumat ( 13/2). Pembangunan masjid Nurul Iman yang baru, dirancang dua tingkat dengan biaya Rp. 1,3 milyard. Ketua Badan Kemakmuran Masjid ( BKM) Nuru Iman, menyebutkan masjid yang lama sudah memerlukan perluasan, dengan bertambahnya umat islam menunaikan ibadah . Apalagi saat bulan ramadhan, jamaah sholat terawih mempergunakan badan jalan. Melalui musyawarah BKM dan masyarakat dilakukan pembangunan baru dengan membeli lokasi depan masjid Nurul Iman yang lama seharga  Rp. 250 juta.

Wali Kota Binjai HM idaham, menyatakan, jika umat islam bersatu dan kompak, pembangunan masjid yang direncanakan tiga tahun, insya Allah bisa diselesaikan satu tahun. Komunitas umat islam yang ada di Kelurahan Pujidadi, Kec. Binjai Selatan, punya hubungan yang kokoh dan mau bergotong royong. Hal itu sudah merupakan modal untuk menyelesaikan pembangunan masjid. Idaham menyebutkan Pemko Binjai akan membantu tahap pertama Rp. 20 juta dan nantinya diusahakan membantu Rp. 100 juta. Menurut pengurus BKM Nurul Iman, bangunan masjid lama akan dijadikan gedung dakwah dan perpustakaan.

Wakil Bupati Langkat Sulistianto selaku pemuka masyarakat di Kelurahan Pujidadi, Kec. Binjai Selatan, yakin pelaksanaan pembangunan akan bisa dicapai sesuai waktunya a. Apalalgi Pemko Binjai   memberikan bantuan. Perhatian Pemko Binjai membangun masjid Nurul Iman ini harus dihargai sebagai kerja sama pemerintah dengan rakyat guna meningkatkan sarana peribadatan. Dan diharapkan masyarakat juga ikut membantu i, sehingga pelaksanaan pembangunan Masjid Nurul Iman bisa diselesaikan. Peresmian pembangunan masjid Nurul Iman oleh Wali Kota Binjai melakukan pengecoran pertama ,bersama Wakil Bupati Langkat Sulistianto, Ka Kemenag Binjai H. Al Ahyu, MA, serta dihariti tokoh agama, masyarakat, KUA Binjai Selatan Jafar Sidiq, SAg dan Camat Binjai Selatan.