Wali Kota Binjai Minta Masyarakat Minang Perkokoh Budaya Dan Agama.

BINJAI  ( Humas) : Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, MSi, minta masyarakat Minang, memperkokoh budaya dan agama.  Masyarakat Minang  berpegang terhadap adat yang bersendikan syarak. Hal itu mencermiinkan agama merupakan pedoman.  Hal itu ditegaskan Wali Kota Binjai HM idaham, Minggu ( 1/3) malam ,  ketika menghadiri silatuhrami masyarakat Minang di Kelurahan Jatingera, Kec. Binjai Utara. Tokoh masyarakat Minang Kota Binjai Sudirman Tanjung, mengemukakan silatuhrami, merupakan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Binjai yang sudah membantu pembangunan rumah gadang Rp. 100 juta.

Menurut Sudirman Tanjung,  bantuan HM Idaham sangat membantu penyelesaian rumah gadang yang sempat terhenti. “ Rumah gadang sudah bisa dipakai untuk beralek( pesta), walau masih diperlukan penyelesaian bangunan secara  penuh,” ujarnya. Rumah gadang masih memerlukan finishi, sehingga total siap 100 persen.  perhatian Wali Kota HM idaham terhadapab rumah gadang sangat tinggi, dan Sudirman Tanjung berharap HM Idaham  terus melanjutkan pembangunan kota Binjai serta minta masyarakat Minang mendukung dan mendoakannya.

Anggota DPRD Binjai Drs. T. Matsyah, sebagai warga Kelurahan Jatinegara, mengakui kepedualian Wali Kota Binjai HM idaham terhadap berbagai etinis di kota Binjai.  Apalagi Wali Kota HM idaham akan membantu penyelesaian rumah gadang Rp. 100 juta tahun ini, diharapkan rumah gadang benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “ Ini juga merupakan sejarah bagi masyarakat Minang, bahwa rumah gadang mampu diselesaikan HM Idaham,” ujar Matsyah.
Wali Kota Binjai HM idaham dihadapan ratusan masyarakat, mengemukakan pentingnya budaya dan agama sebagai benteng bagi generasi muda agar tidak terlibat narkoba. Rumah gadang yang akan diselesaikan diharapkan menjadi pusat pembinaan budaya dan agama. Dan memperkuat potensi masyarakat minang yang ada di kota Binjai. Pada acara silaturahmi oleh masyarakar digelar kesenian batu guncang  sebagai hiburan rakyat.