Wali Kota Binjai Buka Pesantren Kilat Pelajar

Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, MSi, membuka pesantren kilat pelajar,  di GOR Jalan jambi, Senin ( 15/7).
Wali Kota Idaham mengemukakan , pesantren kilat dengan menggabungkan pelajar madrasah, Tsnawiyah dan Aliyah  dari negeri dan swasta ,  pertama dilaksanakan dikota Binjai. Pelaksanaannya sanagat bermanfaat, dengan i  memperoleh manfaat ganda. Pertama terjalinnya hubungan kekeluargaan antar siswa dari   berbeda tingkatan ataupun sederjat . Dengan adanya silaturahmi dan saling kenal  akan  menghindari tawuran. Kedua,  dengan mengikuti pesantren kilat, para siswa yang sedang menunaikan ibadah puasa, memperoleh amal   berlipat ganda. Idaham , mengingatkan kepada guru dan siswa, agar pelaksanaan pesantren kilat yang diselenggarakan selama lima hari harus diperoleh manfaat.  "  Tuntut ilmu , sampai kenegeri china,"  itu pepatah lama ,  harus menjadi panutan, bagaimana ilmu itu harus peroleh sampai kemanapun.

Pembukaan pesantren kilat pelajar dihadiri unsur Muspida, Ketua DPRD Zainuddin Purba, SH, mewakili Ka Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Utara, Pengurus MUI Binjai , serta dewa guru dari berbagai sekolah madrasah Tsnawiyah dan Aliyah se kota Binjai.

Ka Kan Kemenag Kota Binjai H. Al Ahyu, MA, menjelaskan, pelaksanaan pesantren kilat,  diikuti 2000 orang dari pelajar madrasah, Tsnawiyah dan Aliyah, baik negeri dan swasta  di kota Binjai, merupakan wujud kebersamaan antar pelajar memupuk silaturahmi dan memperoleh ilmu agama dan lainnya. Pelaksanaan pesantren kilat 15 sampai 20 Juli 2013 di GOR, diisi dengan ceramah dari Kapolres Binjai , Dan Dim 0203 Langkat, Ka Kemenag Binjai , Ka Kanwil Kemenag Prov. Sumatera Utara.  Menurut H. Al Ahyu, MA, pelaksanaan yang pertama , sudah tentu   masih perlu kesempurnaan . Semuanya akan dianalisa dan dievaluasi , untuk masa mendatang, agar pesantren  kilat antar siswa,   bisa lebih bermanfaat untuk pembinaan kesiswaan, moral dan ketrampilan." Evaluasi mengikuti pihak sekolah, sehingga kedepan dapat di laksanakan lebih terinci  , sehingga memberikan wawasan kepadasiswa," jelasnya.