Wali Kota Binjai Ajak Warga Al Jamiatul Wasliyah Meningkatkan Pendidikan Islam.

BINJAI :   Wali Kota Binjai HM Idaham, SH, Msi, mengajak warga Al Jamiatul Wasliyah Kota Binjai menanamkan rasa memiliki organisasi guna meningkatkan pendidikan islam. Dihadapan ratusan warga Al Jamiatul Wasliyah Binjai ,dalam peringatan HUT Al Wasliyah ke 84, di gedung Al Wasliyah, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebunlada, Kec. Binjai Utara, Minggu ( 30/11). Idaham yang punya titisan Al Wasliyah dari orang tuanya dan pernah menjabat pengurus Al Wasliyah Kab. Langkat merindukan masa tahun 80 an dan 90 an, sekolah Al Jamiatul Wasliyah di Jalan Ahmad Yani Binjai  memacetkan arus lalu lintas , dengan banyaknya siswa.

 Menurunnya jumlah siswa di Al Wasliyah Binjai, kemungkinan faktor banyakinya sekolah umum yang dilola secara propesional. “ Kenapa kita tidak bisa, kalau semua warga mau dan ada rasa memiliki dari warga Al Wasliyah, diyakini pendidikan yang dijadikan tujuan mendidik generasi muda islam bisa lebih maju<” ujarnya, sembari mencontohkan beberapa sekolah yang berciri islam di kota Binjai.  Dengan usia 84 tahun, kita jadikan momentum untuk kebangkitan kembali Al Wasliyah di kota Binjai yang sudah ada sejak 1953.” Saya, sebagai warga Al Wasliyah, siap membantu,” tegasnya.
Ketua  PD Al Wasliyah Binjai Drs. H. Pandapotan Harahap, menyebutkan Al Wasliyah kini  sudah mempunyai pendidikan  sampai perguruan tinggi. Namun perkembangan sektor pendidikan tidak seperti masa 70an. Al Wasliyah yang bergerak dibidang pendidikan, sosial dan dakwah, masih memerlukan uluran tangan dari Pemko Binjai dan dermawan islam guna menggerakkan organisasi dan sektor lainnya.

Peringatan HUT Al Wasliyah ke 84 di Binjai, dihadiri Ka Kemenag Binjai H. Al Ahyu,MA, Pimpinan Wilayah Al Wasliyah Sumut diwakili  Syamsul Akmal, SH, Asisten II Pemko Binjai Drs. H. Hamdani Hasibuan, anggota DPRD Kota Binjai Rudy Al Facri Rangkuti  dan para pendidik serta tokoh Al Wasliyah Kota Binjai. Dengan usia 84 tahun, Al Wasliyah Binjai memberikan penghargaan kepada guru yang mengabdi cukup lama, yaitu Hj. Rukiah, Saidin, SPd, Drs. H. Permadi Kadim, Drs. H. Pandapotan Harahap, Drs. Suharjo Mulyono dan  Elida Sikumbang, SPd. Ketua PD Al Wasliyah Drs. H. Pandapotan juga menyerahkan plakat kepada Wali Kota HM Idaham.